Liverpool vs Augsburg : Konsentrasi Penuh Klopp! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Liverpool vs Augsburg : Konsentrasi Penuh Klopp!

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Pekan terberat Liverpool musim ini sudah tampak di depan mata. The Reds akan menghadapi dua laga krusial beruntun, yakni babak 32 besar Liga Europa dan final Piala Liga Inggris. Namun Jurgen Klopp tidak ambil pusing soal dua laga beruntun itu dan lebih memilih untuk fokus menghadapi Augsburg besok Jumat (26/2) dini hari WIB di Anfield.

Pasukan Klopp ditahan imbang tanpa gol oleh Augsburg di WWK Arena pekan lalu. Tuntutan untuk meraih kemenangan pun semakin besar jelang kedatangan Augsburg ke Merseyside.

Tak heran, Klopp tak berniat menurunkan tim yang lebih lemah di Liga Europa. Ia bahkan belum memikirkan partai puncak melawan Manchester City. Sang manajer bersikeras akan menurunkan skuat terbaiknya demi mengalahkan Augsburg.

“Ini mudah karena hidup menciptakan aturan-aturannya,” ungkap Klopp ketika ditanyai tentang persiapan menghadapi dua laga besar.

“Kalau Anda berpikir tentang langkah kedua sebelum Anda mengambil langkah pertama, Anda akan selalu jatuh. Jadi tak ada pilihan. Kami harus berkonsentrasi penuh dan memberikan segalanya pada pertandingan ini.”

“Kalau kami berpikir, misalnya, tidak membawa pemain dalam pertandingan, sudah jelas ia akan cedera di sesi latihan. Jadi ini tidak boleh terjadi. Kami harus berkonsentrasi pada laga ini, lalu beranjak ke laga selanjutnya. Itulah cara memilih tim. Hal lain yang perlu kami pikirkan adalah siapa yang siap bermain?” tandas Klopp.

Klopp turut memberikan informasi terkini terkait cedera para pemain Liverpool. Dejan Lovren sudah kembali berlatih, tetapi diragukan tampil. Joe Allen dan Adam Lallana berada dalam kondisi bagus, tetapi belum fit sepenuhnya. Sementara itu, Martin Skrtel, Danny Ings, dan Joe Gomez juga dipastikan absen.

Markus Weinzierl, pelatih Augsburg, turut memikirkan hal yang sama dengan Klopp dan ia yakin sang manajer Liveprool akan menurunkan pemain terbaiknya di Anfield sekalipun ada partai puncak menanti di depan mata.

“Saya memprediksi Liverpool yang terkuat, bahkan sekalipun mereka menghadapi final besok Minggu (28/2),” ungkap Weinzierl dalam konferensi pers.

“Ini adalah pertandingan yang mempertaruhkan segalanya. Saya yakin Liverpool akan lebih proaktif dan mencoba mencetak gol cepat. Kami tahu kekuatan kami dalam serangan balik dan tahu kalau kami bisa mencetak satu gol, mereka harus mencetak dua gol.”

“Bagi sebagian besar dari kami, datang kemari adalah pengalaman yang sangat baru, dan kami ingin mengejutkan banyak pihak. Besok rasanya seperti Natal dini. Semua orang bersemangat – tak ada yang butuh motivasi. Kami akan melakukan yang kami bisa agar sukses,” tandas sang pelatih.

(Sumber : goal.com)

To Top