Nama Emron Diprotes Angkatan Mudah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Nama Emron Diprotes Angkatan Mudah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Angkatan Muda Kabah mempertanyakan kemunculan Wakil Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung, Emron Pangkapi yang menggelar Mukernas PPP ke IV di Hotel Mercure Ancol, 24-25 Februari ini.

Sebab, Emron sebelumnya sudah mengundurkan diri dari PPP dan menjadi Komisaris PT Timah. Emron akan menggelar Mukernas pascadikeluarkannya Surat Keputusan perpanjangan kepengurusan PPP hasil Muktamar Bandung oleh Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly.

“Ini sangat mencederai etika politik. Sebab, sebelumnya Emron telah mundur dari kepengurusan,” kata Ketua AMK Sudarto, Rabu (24/2).

Dia mempertanyakan kenapa Emron muncul lagi di tengah konflik PPP. Padahal, Emron sudah menyampaikan pengunduran diri secara tertulis maupun lisan kepada DPP PPP. “Emron kok nongol lagi,” tandasnya.

Kala itu, kata Sudarto, Emron menjelaskan, pengunduran dirinya merupakan penegasan dari keinginan untuk melakukan regenerasi, dengan memberikan kesempatan kepada para kader yang lebih muda untuk mengisi jabatan-jabatan strategis partai sesuai dengan eranya.

Tak cuma Sudarto, Ketum PPP hasil Muktamar Bandung ‎Suryadharma Ali juga meminta Emron membatalkan Mukernas IV PPP tersebut.

“Mereka (Emron Pangkapi cs) terlalu terburu-buru. Ada apa ini? Saya sendiri belum pernah diajak bicara mengenai pelaksanaan Mukernas dan Muktamar PPP,” ucap SDA, kemarin. (boy/jpnn)


loading...
Click to comment
To Top