Romy Akui Penangkapan Ivan Haz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Romy Akui Penangkapan Ivan Haz

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PPP hasil Muktamar Bandung Romahurmuziy membenarkan penangkapan Fanny S‎afriansyah atau I‎van Haz‎ oleh Denpom TNI di Perumahan Kostrad di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/2).

“K‎alau dari nama yang tersangkut, sejauh ini tak ada nama lain yang diinisialkan aparat hukum, anggota DPR dari PPP kecuali Ivan Haz,” kata Romy, sapaannya, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu (24/2).

Namun, hingga saat ini belum diketahui dimana keberadaan Ivan. ‎Komunikasi via telepon genggam tidak bisa dilakukan karena nomor Ivan tidak aktif.‎ Informasi yang diterimanya pun simpang siur.

Ada yang mengatakan Ivan berada di apartemennya, Denpom TNI, dan BNN Cawang. “Alamat komunikasi putus. Kami belum tahu keberadaan Ivan secara pasti karena informasi yang kami terima berbeda-beda,” tutur Romy.

‎PPP, lanjut dia, masih bersikap menunggu untuk memutuskan nasib keanggotaan Ivan di DPR. Namun, yang pasti, pihaknya akan taat peraturan di UU MD3. Ivan bisa diberhentikan sementara apabila menjadi tersangka.

“‎Kemudian status pemberhentian tetap itu akan diberikan apabila yang bersangkutan divonis dengan bekerkuatan hukum yang inkrah,” terang anggota komisi III DPR itu.

Lalu, apakah akan diberikan bantuan hukum terhadap Ivan? Kata Romy, kasus itu dalam kapasitas pribadi dan merupakan tindak pidana. Semua di luar peraturan organisasi.

“Kami bantu selama yang bersangkutan meminta,” tandas ketua umum PPP hasil Muktamar Surabaya itu. (dna/JPG)

To Top