Ternyata Ini Salah Satu Kesibukan SBY Saat Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ternyata Ini Salah Satu Kesibukan SBY Saat Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) menggelar international championship karate atau SBY Cup XIII pada 25 hingga 27 Februari 2016.

SBY Cup XIII ini akan diikuti 12 negara peserta. Singapura sudah mengirim dua orang untuk berpartisipasi. Chief Instructor of Shi Sei Kan Singapore, Sam Lim mengatakan, suatu kehormatan bagi negaranya mendapat undangan tersebut.

Meski sudah tak menjadi presiden, tapi SBY masih memberikan perhatian kepada olahraga karate.  “Kami sangat senang bisa berkunjung dan bertanding di Indonesia,” ujar Sam di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (24/2).

Dia berharap, di ajang ini dapat dimanfaatkan untuk memenangkan pertandingan. “Ini sebuah kesempatan bagi kami,” katanya.

Singapura hanya membawa dua orang atlet untuk SBY Cup XIII. Sebab, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan untuk bertanding dalam kejuaraan lain di negara mereka. “Untuk fighter sedang melakukan traning, dan ada juga yang sedang bertanding di luar. Jadi kami hanya persiapkan dua atlet karate kata,” ujarnya.

Kejuaraan ini akan memperebutkan  piala bergilir SBY. Turnamen ini melibatkan 2000 peserta yang berasal dari 34 provinsi, 12 negara di Asia Tenggara, dan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Kejuaraan ini  akan mempertandingkan beberapa nomor, yaitu komite dan kata untuk kelas usia dini, senior hingga veteran. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top