Tiga Tumbuhan yang Dapat Sembuhkan Sakit Gigi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Tiga Tumbuhan yang Dapat Sembuhkan Sakit Gigi

FAJAR..CO.ID, JAKARTA – Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, istilah ini sudah sering kita dengarkan. Sakit gigi memang sangat menyakitkan hingga muncul istilah seperti itu. Biasanya jika sudah sakit gigi karena ingin cepat mengatasinya kita tinggal ke warung terdekat dan membeli obat sakit gigi.

Ada beragam penyebab sakit gigi, berikut ini ada beberapa obat tradisional yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati rasa sakit gigi.

Bawang putih
Selama ini bawang putih lebih dikenal sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit kronis. Ternyata bawang putih juga bisa berguna untuk mengatasi rasa sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk satu siung bawang putih dan campurkan sedikit garam, untuk mengatasi sakit karena gigi berlubang. Dan untuk mengatasi sakit gigi sensitif, cukup dengan mengunyah 1 siung bawang putih lalu berkumur dengan air hangat.

Merica
Campurkan merica dan garam tambahkan sedikit air aduk hingga rata lalu tempelkan cairan tersebut pada gigi yang sakit. Tempelkan selama beberapa menit untuk mengatasi gigi sensitif dan gigi berlubang.

Biji alpukat
Ambil satu biji alpukat cuci sampai bersih. Selanjutnya keringkan biji alpukatnya hingga benar-benar kering. Setelah kering haluskan biji alpukat tersebut sampai menjadi bubuk halus. Gunakan bubuk tersebut ke dalam gigi berlubang atau dioleskan pada gigi yang sakit.

loading...
Click to comment
To Top