Disuntik Freeport, Persipura Langsung Bangkit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Disuntik Freeport, Persipura Langsung Bangkit

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Setelah sempat memutuskan untuk membubarkan diri, Persipura Jayapura akhirnya kembali bangkit. Ini tidak lepas dari suntikan dana segar yang digelontorkan dua sponsor yaitu PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua yang memang selama ini menjadi sponsor utama dari tim kebanggaan warga Papua itu.

Bahkan Persipura Jayapura langsung memprogramkan kegiatan TC (training center) di Batu Malang, Jawa Timur. TC di Batu Malang menurut Pelatih Persipura Osvaldo Lessa untuk persiapan menghadapi Piala Bhayangkara. “Rencananya besok (Jumat, red) kami sudah berangkat ke untuk melakukan TC di Batu Malang,” ungkap Lessa saat dihubungi Cenderawasih Pos, Kamis (25/2). Sebanyak 20 pemain akan dibawa dalam TC ini.

Menurut Lessa, pemain yang akan dibawanya hampir sebagian besar pemain lama yang masih bertahan di Jayapura atau belum dikontrak tim lain. “Ada juga beberapa pemain dari Persipura U-21 yang akan dibawa. Jadi kami TC di Batu Malang, biar anak-anak bisa lebih fokus dalam menjalani program latihan. Kemungkinan, kami tidak akan ikut Piala Gubernur Kaltim, sehingga langsung fokus untuk persiapan Piala Bhayangkara,” ungkap Lessa.

Lessa tidak menampik kalau Persipura sangat kehilangan beberapa figur pemain senior yang selama ini andalan skuad Persipura. Bagi Lessa, pemain-pemain Persipura memiliki kualitas yang sama. “Kami tinggal mengasah kembali kemampuan mereka. Sebab mereka sudah beristirahat dua minggu lebih,” tuturnya.

Soal kemungkinan untuk mengontrak pemain lagi, Lessa mengatakan hal itu tergantung dari manajemen. Namun dengan adanya sinyal positif dari pemerintah Indonesia yang akan mencabut pembekuan PSSI, Lessa berharap ada tambahan pemain apabila nanti kompetisi jadi digulirkan.

[NEXT-FAJAR]

Secara terpisah, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang kemarin sudah melakukan pertemuan dengan manajemen PT. Freeport Indonesia menyampaikan kabar positif bagi Persipura dan seluruh penggemar Persipura. Dalam pertemuan dengan manajemen PT. Freeport Indonesia, Tomi Mano mengatakan, Freeport sudah menyatakan akan mendukung Persipura.

Namun mengenai besarnya suntikan dana yang akan diberikan Freeport, Tomi Mano mengaku pihaknya mengajukan usulan dukungan dana sebesar Rp 20 hingga Rp 30 miliar. “Kami belum tahu berapa yang disetujui, namun PT. Freeport Indonesia siap mendukung Persipura. Untuk besarnya bantuan dana nanti setelah ada MoU baru kita tahu,” ungkapnya saat dihubungi, tadi malam.

Tomi Mano mengatakan, untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim, Persipura sudah dipastikan tidak ikut karena waktunya sudah sangat mepet. Oleh sebab itu, Persipura rencananya mengikuti Piala Bhayangkara, Piala Bung Karno dan kompetisi ISC. (ans/nat/sad/JPG)

loading...
Click to comment
To Top