Empat Bahan Rumahan Ini, Bisa Atasi Luka Bakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Empat Bahan Rumahan Ini, Bisa Atasi Luka Bakar

FAJAR.CO.ID, – Mengalami luka bakar, adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan. Baik lukanya kecil ataupun besar. Sebenarnya, ada banyak jenis bahan rumahan yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

Seperti dilansir dari laman Lifehealthandfood.com, berikut ini beberpa obat alami yang bisa digunakan, tanpa perlu ke apotik untuk memebli obat :

  1. Daun lidah buaya.

Terapkan jeli daun tersebut pada bagian tubuh yang terbakar. Akan terasa menenangkan dan membantu menyejukan rasa sakit. Daun lidah buaya bereaksi dengan cepat untuk meredakan rasa perih. Bahkan utnk luka bakar yang serius.

  1. Cuka

Cuka memiliki potensi penyembuhan yang juga cepat. Rendamlah kapas di dalam cuka putih dan terapkan pada luka. Anda juga bisa melakukan kompres, yang direndam dalam cuka dan air. Hal ini akan membantu mencegah infeksi dan membunuh bakteri dan mempercepat penyembuhan.

  1. Kulit pisang

Tempatkan kulit pisang pada area kulit yang terbakar, hingga menjadi hitam terbukti bermanfaat untuk luka bakar.

  1. Bubuk Soda

Bubuk soda memabntu menghilangkan rasa perih. Campurkan bubuk soda dan air, hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian terapkan pada yang terbakar. Jika kering, gantikan dengan yang lain.

loading...
Click to comment
To Top