GOLKAR: Banyak Kader Tak Suka Nurdin Halid Ditetapkan Sebagai.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

GOLKAR: Banyak Kader Tak Suka Nurdin Halid Ditetapkan Sebagai..

FAJAR.CO.ID, JAKARTA. Pengurus Golkar terus saja ribut. Kali ini yang dipersoalkan adalah soal kepanitiaan Musyawarah Nasional. Padahal Munas itu akan digelar untuk menyatukan lagi perpecahan yang terjadi selama ini.

Wakil Sekjen Partai Golkar hasil Munas Riau, Leo Nababan, mengatakan, kepanitiaan Munas belum final. Masih ada ketidaksukaan terhadap susunan panitia, terutama ditetapkannya Nurdin Halid sebagai Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) dalam rapat harian DPP Golkar.

Menurut Leo, susunan itu sudah dipersoalkan sejak rapat harian DPP. Namun, tetap bisa diperdebatkan lagi dalam rapat pleno.

“Nanti susunan itu dilempar lagi di pleno, yang berjumlah hampir 300 pengurus. Ini akan jadi seru bila dibuka sesi pendapat dalam pleno, bisa-bisa berujung voting,” kata Leo ketika dihubungi wartawan, Jumat (26/2).

Ia mempermasalahkan terlalu banyak kader partai beringin yang berasal dari Indonesia bagian timur dalam susunan SC.

“Panitia hampir 80 persen dari Indonesia Timur. Jadi mulai dari Pak Theo Sambuaga, Pak Yorrys, Pak Nurdin Halid, Pak Zainuddin Amali, Pak Erwin Aksa, hampir semua dari Indonesia Timur. Ini juga menjadi suatu ganjalan bagi kawan-kawan,” urainya.

Ia berharap, rapat pleno akan membahas masalah itu dengan demokratis tanpa pemaksaan kehendak. [ald/RMOL]

loading...
Click to comment
To Top