Ini Kelemahan dan Kelebihan Mata Rinnagen dan Mata Sharingan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ini Kelemahan dan Kelebihan Mata Rinnagen dan Mata Sharingan

FAJAR.CO.ID, Mata Rinnnnegan dan Mata Sharingan adalah kedua jenis mata yang sering dipakai dalam pertempuran para Ninja di serial naruto. Diketahui Rinnegan dan Sharingan mempunyai kekuatan yang nyaris sama.

Namun dibalik kekuatannya, ada kelemahan-kelemahannya yang perlu diketahui oleh para penggemar naruto.

Kita awali dengan kekuatan dan kemampuan Sharingan, Kemampuan Sharingan bervariasi, mulai dari penglihatan yang tajam, hingga sanggup menghipnotis para musuh, sebagai mana yang milik Klan Uchiha.

Selain mempunya kemampuan penglihatan yang tajam dana kemampuan berhipnotis, Sharingan juga mempunyai kemampuan cara meniru semua jurus lawan, Hampir semua Ninjutsu, gengjutsu, dan taijutsu yang dilihat, kemudian dapat ditiru hanya dalam waktu yang begitu cepat. bahkan pengguna juga dapat 100% mengontrol tubuh target. Hal ini diindikasikan dengan tampilan visual Sharingan pada bola mata lawannya.

Disebut-sebut sebagai mata surgawi yang sanggup melihat fakta semua makhluk, Mangekyo Sharingan adalah versi lebih tinggi dari Sharingan yang hanya dikuasai beberapa Uchiha saja. Di samping kemampuan normal Sharingan, pemilik mata ini juga akan menerima kemampuan kuat yang berbeda-beda.

Sebut saja Amaterasu, Tsukuyomi, hingga Susanoo yang bisa dilakukan jika penggunanya sudah membuka kemampuan di kedua matanya. Mangekyo Sharingan menyerap begitu banyak chakra dan memberi tekanan pada penggunanya dari waktu ke waktu.

Sharingan adalah suatu jenis khusus kondisi pupil yang secara alami terjadi dalam semua anggota klan Uchiha, meskipun demikian tidak semua dari mereka memperoleh kemampuan untuk menggunakan itu.

Itachi mengisyaratkan ada beberapa tujuan gelap akhir di balik Sharingan, yang mana diantara ia dan Sasuke mengetahuinya, tetapi serialnya telah untuk mengungkapkan dengan persis apa tujuan itu. Sharingan mirip dengan Byakugan, tetapi memberikan pemakainya kemampuan berbeda dan pengertian berbeda selain ituSharingan juga terdapat beberapa macam.

Dibalik kelebihan-kelebihan pada mata sharingan, ternyata ada kelemahannya, yakni pemakainnya bisa mengalami kebutaan jika melebihi dalam pemakaiannya. contoh adalah Kakashi ___ terlalu lama menggunakan Sharingan membuatnya pingsan. Anggota klan Uchiha tidak terbebani dengan kelemahan ini; saat mengaktifkan Sharingan akan mengkonsumsi sejumlah chakra, pengkonsumsian ini sangat kecil sehingga tidak terlalu berarti. Itachi khususnya terlihat tidak bermasalah menjaga Sharingannya tetap aktif terus-menerus. Karakter yang memiliki Sharingan adalah Sasuke Uchiha, dan Kakashi Hatake.

Mata Kakashi diberikan oleh Obito Uchiha, salah satu rekannya di pasukan ninja. Obito tewas dalam pertarungan melawan penyamaran shinobi Batu. Dalam pertempuran ini, Kakashi kehilangan mata kirinya saat diserang. Di akhir pertempuran, salah satu sisi kanan tubuh Obito terhimpit di bawah batu besar, dan hal terakhir yang dilakukannya adalah meminta Rin, seorang ninja medis, untuk mengambil mata kirinya dan menanamkannya ke lubang mata Kakashi, akhirnya Kakashi bisa menggunakan Sharingan walaupun tidak mempunyai darah Uchiha

Sementara Mata Rinnegan Adalah Dojutsu Terkuat Dari ketiga dojutsu. Rinnegan Memiliki Karakteristik Bentuk Mata Yang unik di bandingkan mata lain. memiliki pola riak air di sekitar pupil, dengan cahaya ungu dan garis yang
membentuk lingkaran berulang.
Semua Dasar ninjutsu di katakan di ciptakan oleh pemilik Rinnegan. Pengguna rinnegan tidak hanya menguasai jurus yang di ajarkan. Tapi juga mampu melakukan 6 jenis
perubahan sifat yang tak mungkin bisa di raih seorang diri.

Memiliki kemampuan dalam semua ninjutsu utama. Dan berhasil menggunakan semua jurus yang di pelajari dalam waktu singkat. pengguna rinnegan mampu melihat aliran chakra, termasuk kekkai yang tersembunyi. yang tidak bisa di lihat mata biasa. pengguna rinnegan dapat menguraikan peninggalan rikudo sennin yang di simpan di
Monumen.

Pengguna rinnegan tak akan memiliki kelemahan kebutaan seperti sharingan. Karena rinnegan menyatu dengan mata dan terus aktif.
Diketahui bahwa Rinnegan ini adalah Doujutsu yang paling sempurna dibandingkan dengan sharingan maupun byakugan, karna Rinnegan sama sekali tidak mempunyai kelemahan. (fajar)

loading...
Click to comment
To Top