Kabarnya Istana Gaduh, Setelah Kelompok Luhut Panjaitan Disingkirkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kabarnya Istana Gaduh, Setelah Kelompok Luhut Panjaitan Disingkirkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Istana negara dikabarkan sedang gaduh. Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki dikabarkan menyingkirkan figur-figur yang memiliki kedekatan dengan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan.

Imbasnya, Teten Masduki dilaporkan ke Bareskrim Polri, Selasa (23/2/2016). Teten dilaporkan oleh Mardiansyah dengan tuduhan penghinaan terhadap lambang negara burung Garuda.

Sementara itu, salah satu orang dekat Luhut Panjaitan yang disingkirkan di KSP yakni Andogo Wiradi. Andogo dicopot dari posisi Deputi V KSP.

Andogo dilantik Luhut Pandjaitan sebagai Deputi V Kantor KSP pada bulan Agustus tahun lalu. Sebelum dilantik sebagai Deputi V Kepala KSP, Andogo Wiradi yang berpangkat Mayjen TNI pernah menduduki sejumlah posisi penting di TNI.

Dia pernah menjabat Ahli Golongan IV di Kopassus yang membidangi nuklir, biologi, dan kimia. Dia juga pernah menduduki Asisten Deputi Koordinasi Pengelolaan Wilayah Khusus Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan serta Kasdam I Bukit Barisan.

Selain itu, Andogo juga pernah menjadi tenaga ahli Pengkaji Bidang Geografi Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa gerakan “deluhutisasi” ini adalah ekspresi ketidaksukaan pimpinan KSP atas figur-figur berlatar belakang TNI, sekaligus membersihkan KSP dari jejak Luhut Panjaitan.

Sementara informasi resmi yang diperoleh redaksi mengatakan bahwa acara melepas Andogo akan dilakukan besok Jumat (26/2) di Ruang Rapat Utama, Gedung Bina Graha, Istana.

Dalam undangan yang beredar disebutkan bahwa Andogo mendapatkan penugasan baru di luar Istana. Tetapi orang-orang dekat Andogo di KSP mengatakan sama sekali tidak ada posisi baru untuk Andogo. (dem/rmol)


loading...
Click to comment
To Top