Keunikan Burung Kicau Madi Injab, Simungil Pemakai Helm – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Keunikan Burung Kicau Madi Injab, Simungil Pemakai Helm

FAJAR.CO.ID, Tahukah anda pada jenis burung yang satu ini, Burung Madi Injap atau long-tailed broadbill (Psarisomus dalhousiae), Burung dengan corak warna yang unik. lihat saja corak hitam di kepalanya seperti bentuk Helm. Banyak para fotografer yang tercengang dengan keelokan warna dari burung ini. selain warna, burung hijau ini juga mempunyai kicauaan yang menarik.

Madi Injab, adalah burung yang paling di Jumpai di negara-negara tetangga, salah satunya adalah Negara thailand. Untuk di Indonesia sendiri, Burung Madi Ijab ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera.

Paduan Corak Warna yang terdapat pada burung ini. masing-masing mempunyai sekat pemisah antara warna yang satu dengan yang lainnya, Warna Hitam pada bagian kepala berbentuk helm, serta dipadu dengan bintik kuning di dekat telinganya, lihat juga, antara warna sayap dan warna dada, masing-masing mempunyai warna hijau yang berbeda, inilah yang membuat banyak Fotografer yang mengabadikan momen burung Madi Injab ini dari alam bebas.

keunikan suara ketika berkicau juga, membuat burung ini mempunyai nilai jual sendiri, Namun karena Burung tersebut masih kategori burung yang langka, sehingga dipastikan burung ini mempunyai harga yang cukup mahal.

Makanan utuma pada burung ini adalah jenis serangga, yang didapatkan dari pemburuan alam bebas. burung ini biasanya mempunyai kelompok-kelompok ada yang berisi 10 ekor, ada yang lebih, atau juga terkada berbaur dengan burung kicau lainnya. (*/Fajar). 

Untuk Videonya Silahkan KLIK DISINI 

loading...
Click to comment
To Top