Lima Sayuran yang Mendukung Kehamilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Lima Sayuran yang Mendukung Kehamilan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kehamilan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Kehadiran buah hati dianggap mampu melengkapi kebahagiaan yang sudah dirajut bersama. Namun bagaimana kalau sudah nikah bertahun-tahun namun si jabang bayi belum datang? Tentu melakukan ikhtiar. Nah, salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi 5 jenis sayuran ini. Mengutip Boldsky, dengan kandungan yang dimiliki, sayur mayur tersebut dipercaya mampu mempercepat proses kehamilan.

1. Daun Bit
Kaya akan zat besi, vitamin C, dan folat menjadi alasan utama kenapa daun bit ini harus dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program hamil.

2. Brokoli
Mengkonsumsi sayuran ini secara rutin dipercaya mampu membersihkan tubuh dari metabolit hormon, yang mampu mengganggu hormon kehamilan normal. Untuk penggunaannya, sebaiknya sayur jangan dimasak terlalu matang. Karena selain akan mengganggu cita rasa, juga mempengaruhi kandungan yang ada

3. Bayam
Siapa yang tidak tahu sayur bayam. Jenis sayur yang satu ini mudah didapatkan dimana saja. Mulai dari pasar tradisional hingga supermarket. Cara membuatnya pun sangat mudah. Bisa dikukus, dibuat sayur bening, hingga dimakan mentah sebagai salad. Salah satu kunci kenaopa bayam sangat bagus untuk mereka yang sedang program kehamilan adalah kandungan zat besi, folat, seng, dan antioksidan.

4. Kenari
Kenari sangat kaya akan asam lemak omega 3 yang mengatur hormon dan mempercepat kehamilan

5. Biji labu dan tiram
Sama seperti kenari, dua bahan ini juga kaya omega 3. Plus ada juga kandungan zat besi. Seperti diketahui kekurangan zat besi dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan infertilitas padadiri seorang pria dan wanita. (pda)

loading...
Click to comment
To Top