Polisi Mulai Selidiki Nama-nama Buku Tamu di Klinik Aborsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polisi Mulai Selidiki Nama-nama Buku Tamu di Klinik Aborsi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Untuk membongkar para pelaku aborsi di klinik ilegal yang ada di kawasan Cikini Menteng, Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya berencana melakukan penyelidikan terhadap nama-nama di dalam buku tamu yang ditemukan di klinik tersebut.

“Kami akan lakukan upaya menghadirkan orang-orang yang ada di buku tamu tersebut,” ujar Kepala Subdit Sumber Daya Lingkungan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Adi Vivid di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Meski demikian, Adi mengakui bahwa upaya menghadirkan orang-orang yang diduga mengaborsi janinnya tersebut tidak mudah. Seluruh nama yang tertera di buku tamu tersebut belum tentu berdasarkan identitas asli.

Tapi Adi menegaskan, seluruh nama tersebut berpotensi menjadi tersangka karena melakukan aborsi secara ilegal.

“Perlu digarisbawahi, bahwa sudah pasti nama yang tertera dalam buku tamu tersebut nama palsu. Kami berharap nanti bisa kami kembangkan untuk tersangka berikutnya,” ujar Adi.

“Kami juga akan lakukan kegiatan dalam rangka penggeledahan dan tidak menutup kemungkinan akan berkembang jumlah tersangkanya,” ujar Adi.

Seperti diberitakan sebelumya, Kepolisian membongkar praktik aborsi ilegal di dua klinik yang berlokasi di Jalan Cimandiri dan Jalan Cisadane, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/2) lalu. Sebanyak 10 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan ratusan barang bukti yang diduga terkait dengan praktik aborsi tersebut. (rk/ril/ps)


loading...
Click to comment
To Top