SERAM! Cerita Mistis Sopir Ambulans di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SERAM! Cerita Mistis Sopir Ambulans di Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS—Bagaimana perasaan seorang sopir ambulans pembawa jenazah, setelah pulang dari pemakaman. Ada ketakutan dan cerita mistis tentunya.

Hal yang sama dirasakan Hamka, 42 tahun, warga Lingkungan Tete Batu, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai ini.
Dia menceritakan, saat jenazah akan dibawa ke pemakaman, itu masih banyak orang yang mengantar, terkadang di atas penuh keluarga yang berduka.

Tetapi, kata pria humoris ini, kalau sudah pulang dari pemakaman, Hamka mengaku hanya sendiri saja di atas mobil ambulans. Di saat sendiri itulah, ada rasa ketakutan yang timbul.

Diakuinya, ada hal mistis yang dirasakannya saat ia mengemudikan mobil ambulansnya.”Terkadang perasaan itu muncul, berdiri bulu kuduk. Ada suara aneh terdengar, suara tangisan. Entah dari mana suara itu,”jelas pria berkacamata ini.

Pria dengan tinggi 154 sentimeter ini, menjelaskan, memilih memutar alat pemutar musik (tape) mobil, agar menghilangkan rasa takut saat membawa ambulans. “Mendengarkan musik menjadi hiburan tentunya,”jelasnya, Kamis lalu.

Sopir ambulans, ujarnya, rerata mengalami hal mistis. Namun, itu sudah menjadi pengalaman dan sudah terbiasa menghadapinya. “Jadi hal mistis memang kerap kita alami, namun karena sudah keseringan,Sehingga itu dianggap sudah biasa,”kata pengemudi ambulans milik Bupati Maros, HM Hatta Rahman ini.

Menurutnya, sebagai sopir ambulans pengantar jenazah, berbagai jenazah ia sudah diangkutnya, ada yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas maupun karena sakit. “Tetapi yang paling mengerikan, saya pernah mengantar jenazah korban kecelakaan lalu lintas di Toll,”beber pria berambut plontos ini.

Sebagai pengemudi ambulans, ceritanya, ia tidak mengenal waktu. Kapan pun ada panggilan yang membutuhkan ambulans, ia harus berangkat ke tujuan. Apalagi, memang ambulans milik Hatta Rahman ini, tanpa dipungut biaya.

“Mobil ambulans yang saya bawa ini milik Hatta Rahman, sejak ia masih legislator DPRD Maros hingga menjabat Bupati Maros saat ini,”beber Hamka yang sudah delapan tahun menjadi sopir ambulans ini. (Edy Arsyad)

To Top