Soal Pemalsuan Dokumen, Mahasiswa Lapor Ketua Yayasan STIP YAPI Bone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Soal Pemalsuan Dokumen, Mahasiswa Lapor Ketua Yayasan STIP YAPI Bone

FAJAR.CO.ID, BONE – Mahasiswa melaporkan Ketua Yayasan dan Ketua STIP Yapi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kepolisian Resort Polres Bone, Rabu (24/2/2016). Dari laporan ini, pihak kepolisian akan mendalami.

Kapolres Bone, AKBP Yuliar Kus Nugroho, melalui Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Andi Asdar, yang dikonfirmasi mengatakan dari laporan mahasiswa STIP Yapi Bone selanjutkan dilakukan pendalaman.

 “Sementara saya tangani dan dalami kasus itu,” Ujar AKP Andi Asdar Kepada pojoksulsel.com, Kamis (25/2/2016).

Diberitakan sebelumnya bahwa, Ketua Yayasan dan Ketua Stip Yapi Bone, dilapor atas dugaan penipuan dalam hal ini pemalsuan dokumen negara di kampus tersebut, yang bersangkutan terindikasi melakukan tindak pidana penipuan dan pemalsuan dokumen.

Berikut data yang diperoleh pojoksulsel.com, atas laporan mahasiswa STIP Yapi Bone, di Mapolres Bone.

Mahasiswa Mahasiswi STIP Yapi Bone dengan ini mengajukan laporan ke Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ditujukan kepada Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia dan Ir. A. Besse Dahliana, MP (Ketua STIP Yapi Bone Periode 2007-2014 Sebagai berikut:

– Pihak yayasan melakukan pembiaran terhadap pengeluaran SK palsu yang dikeluarkan ketua Stip Yapi Bone

– Ketua Stip Yapi Bone (Ir. A. Besse Dahliana,Mp), mengeluarkan SK Palsu pengangkatan dosen STIP Yapi Bone

– Ir. A. Besse Dahliana,Mp tidak mampu memenuhi rasio dosen yang sudah menjadi teguran dari kopertis Wilayah IX sejak bulan juli 2015. Dan hanya memberikan janji kepada seluruh mahasiswa

– Adanya penipuan terhadap mahasiswa yakni tidak adanya riwayat pendidikan mahasiswa STIP Yapi Bone didalam pelaporan pd-dikti Kemenristekdikti

– Legalitas ketua STIP Yapi Bone yang habis masa jabatanya pada tahun 2014 dan baru mundur ditahun 2016

– Pembohongan publik yang dilakukan oleh ketua Stip Yapi Bone dengan menyatakan selama 2007 yang menjadi ketua yayasan adalah ibunda dari ketua Stip Yapi Bone dan baru terungkap pada tahun 2016 bahwa menurut akta notaris 2007 yang menjabat sebagai ketua yayasan adalah adik kandung ketua Stip Yapi Bone, Dr.hj. Suhartina. (jumardi ramling/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top