MKD Didesak Panggil Eko Patrio dan Desy Ratnasari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

MKD Didesak Panggil Eko Patrio dan Desy Ratnasari

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masih aktifnya para politisi dari kalangan artis di dunia entertainment rupanya mendapat sorotan. Sejumlah pihak khawatir mereka tidak bakal maksimal dalam menjalankan tugasnya menjadi wakil rakyat. Mereka yang disorot di antaranya Eko Partio dan Desy Ratnasari.

Keduanya diketahui masih gencar mencari penghasilan di dunia entertainment dengan mengasuh acara talkshow di televisi swasta.Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti‎ mengatakan, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tampaknya perlu memanggil dua politisi dari kalangan artis itu‎. “Jelas, itu tidak patut dilakukan,” ujarnya dihubungi, Jumat (26/2).

Dia menambahkan, sudah seharusnya keduanya itu meninggalkan dunia entertainment terhitung sejak menjadi anggota DPR. Sebab, dalam UU MD3 dan peraturan tata tertib (Tatib) DPR ‎juga tidak dibenarkan.

Ray pun menyebutkan, sejumlah pasal yang tertuang dalam kode etik DPR. Pasal 2 ayat (1), anggota DPR wajib mendahulukan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi. “Jadi, seharusnya mereka itu fokus saja untuk menjalani tugas-tugas kedewanannya. Apalagi, DPR tengah membahas 40 RUU,” cetusnya.

Pihaknya pun meminta, agar fraksi parpol‎nya dalam hal ini Partai Amanat Nasional (PAN) mengingatkan terlebih dahulu‎. Dia juga menyarankan, PAN untuk mempelajari seluk beluk dan tingkat kapasitas dalam memilih kader untuk dijadikan anggota dewan dari kalangan artis.

“Apalagi, keduanya tak terlihaat dan terdengar geliatnya di DPR. Baiknya mereka buat sesuatu yang memba‎nggakan,” tandas Ray.(rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top