Polda Gelar Perkara Dugaan Korupsi Proyek Jembatan Bamba Pinrang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polda Gelar Perkara Dugaan Korupsi Proyek Jembatan Bamba Pinrang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lama tak pernah terdengar, dugaan kasus korupsi proyek Jembatan Bamba, Kabupaten Pinrang, yang saat ini ditangani penyidik Polres Pinrang, secara diam-diam ternyata ikut dipantau Polda Sulsel.

Bahkan dalam waktu dekat ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel melakukan gelar perkara kasus bantuan pembangunan ulang Jembatan Bamba, Kecamatan Batulappa, Pinrang.

 Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Herry Dahana mengatakan, pihaknya meminta Kapolres Pinrang untuk melakukan gelar perkara di Mapolda Sulsel, agar dapat dikontrol secara langsung.

“Saya sudah telepon kapolres Pinrang untuk gelar perkara di Polda. Ini saya lakukan supaya saya bisa kontrol langsung,” kata Herry, Jumat (26/2/2016).

Herry menyebutkan, kasus bantuan pembangunan jembatan Bamba Pinrang masih dalam proses penyelidikan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Pinrang saat itu mendapat kucuran dana sebesar Rp14 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Nilainya Rp1,2 miliar sampai Rp1,4 miliar dari dana APBD kabupaten Pinrang,” kata dia.

Pembangunan jembatan Bamba Pinrang diduga melibatkan Wakil Bupati Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh. Sebab pada saat pembangunan jembatan Bamba pada tahun 2011, Suardi menjabat sebagai Kepala Dinas PU.

Terpisah, Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi membenarkan perkara hukum jembatan Bamba masih dalam proses penyelidikan. (muh fadly/pojoksulsel)


loading...
Click to comment
To Top