SIMAK! Berikut Kata Agung Laksono Untuk SYL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SIMAK! Berikut Kata Agung Laksono Untuk SYL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Syahrul Yasin Limpo kian percaya diri untuk tampil pada Musyawarah Luar Biasa Golkar (Munaslub) mendatang, Selain persiapan Tim Pemenang yang solid, Serta dukungan DPD I dan II, Gubernur Sulsel ini juga ternyata telah mendapat restu dari Agung Laksono untuk mengendarai Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro).

Hal tersebut terungkap saat seminar nasional yang digelar Kosgoro dengan tema “Peran Kosgoro Dalam Memperkuat Deradikalisasi dan Ancaman Terorisme” di Gedung Balai Prajurit Manunggal jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jumat (26/2).

Dalam seminar tersebut, Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono memuji Syahrul Yasin Limpo sebagai tokoh Nasional. Menurutnya, Syahrul memang berdomisili di Sulsel tapi karyanya mampu bersaing secara Nasional. Bukan hanya itu, lanjut Agung, Syahrul punya kapasitas dan kapabilitas untuk dikatakan sebagai tokoh Nasional.

“Pak Gubernur (Syahrul) memang tinggal di Makassar, tapi secara kapasitas dan kapabilitas sudah bisa dikatakan sebagai tokoh Nasional, bukan lagi tokoh daerah,” ujarnya.

Agung mengaku terkesan dengan Syahrul yang mengusung visi misi ideologi tanpa transaksional pada Munaslub Golkar Mendatang. Ia menilai, Syahrul sangat berani mengambil pilihan tersebut dan harusnya calon ketua umum Golkar yang lain ikut melakukan hal yang sama.

“Apa yang dilakukan Syahrul dengan mengusung visi misi ideologi tanpa transaksional, itu sangat berani dan harusnya calon ketua yang lain ikut melakukan tersebut,” kata dia. – Ia menambahkan, sudah saatnya calon ketua umum Golkar dipegang oleh kader muda untuk memperbaiki image partai Golkar.

Agung juga berharap, pada Munaslub nanti proses demokrasi harus berjalan dengan demokratis, terhormat dan rekonsiliatif. “Sudah waktunya kader muda Golkar untuk menempati posisi pimpinan Golkar, dan harus memperbaiki image Golkar dalam masyarakat dan tentunya harus dipilih dengan cara yang demokratis, terhormat dan rekonsiliatif serta harus jelas visi misi kebangsaannya,” terangnya.

Bukan hanya itu, Agung juga memberikan mandat kepada Syahrul untuk maju sebagai calon ketua pada Munaslub Golkar, dengan menggunakan Kosgoro dalam menjaring dukungan di seluruh Indonesia. Dan saat ini, menurut Agung, dukungan terhadap Syahrul tiap hari mengalami peningkatan. “Saya persilahkan kepada Syahrul untuk menggunakan Kosgoro untuk menggalang dukungan diseluruh Indonesia, sebab saya lihat sampai saat ini dukungan terhadap Syahrul mengalami peningkatan,” jelasnya. (Rakyatsulsel/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top