Sssst… Bos Cakar Bongkar Coba Sogok Polisi 1 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sssst… Bos Cakar Bongkar Coba Sogok Polisi 1 Miliar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Sebanyak 1.200 bal pakaian bekas alias cakar asal Tawau, Malaysia, kembali disita aparat kepolisian di Kabupaten Bulukumba. Cakar tersebut hendak diselundupkan masuk ke Sulsel melalui Pelabuhan Bira, Bulukumba, Rabu (24/2/2016).

Ada yang menarik dari kasus penangkapan 1.200 bal cakar tersebut. Dari keterangan Direktur Ditpolair Polda Sulsel Kombes Pol Hary Sanyoto, pemilik barang haram tersebut mencoba menyogok petugas agar melepas kapal yang bermuatan cakar itu.

 Tidak tanggung-tanggung, jumlah uang tunai yang disiapkan pemilik cakar agar barangnya tersebut dilepas mencapai Rp1 miliar. Namun tetap saja polisi menolaknya.

Kombes Hary mengaku mendapatkan pesan SMS dari Kapolres Selayar AKBP Zaid Anna Fausa yang menyampaikan bahwa  diduga pemilik barang pakaian impor bekas meminta bantuan dengan menawarkan ‘mahar’ sebesar Rp1 miliar.

“Sementara ini Tim IT Polda Sulsel sedang melakukan pengembangan pemilik nomor ponsel yang telah mengirim SMS kepada Kapolres Selayar,” ujar Hary Sanyoto kepada pojoksulsel.com.

Berikut bunyi pesan singkat bos cakar Bulukumba yang mencoba menyogok petugas Rp1 miliar:

Mohon jgn ditarik bang..atau carikan tempat yg aman..supaya tdk diexpose..trimakasih
Saya siapkan 1 M bang semoga bisa di lepas..thk
Siapatau bisa dibawa ke Selayar serahkan ke kapolres selayar..saya sudah bicara sudah siap terimah ini kapal..saya siapkan 1 m…kalo bisa begitu bang..mohon petunjuk
Besok uang bisa saya siapkan…
Tolong bang kalo bisa diarahkan ke kajang karena kapal yg satu sudah ada titik terang pengurusan di polres sana..mohon petunjuk ..trimakasih
Mohon petunjuk…bang..terima kasih.

(andi awal/pojoksulsel)


loading...
Click to comment
To Top