Terjawab! Inilah Alasan NET. TV Minim Iklan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Terjawab! Inilah Alasan NET. TV Minim Iklan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Selama ini stasiun televisi berusaha mendapatkan iklan sebagai sumber pemasukan terhadap bisnisnya. Namun paham itu tidak sepenuhnya dijalankan oleh stasiun televisi NET. TV swasta yang penuh dengan program hiburan ini malah membatasi tawaran iklan.

Langkah selektif yang dilakukan oleh stasiun yang menggunakan tagline, televisi masa kini itu, tentu punya alasan. Pemimpin Redaksi NET, Dede Apriadi, pihaknya cukup selektif dalam menerima iklan lantaran ingin mengikuti aturan Komisi Penyiaran Indonesia terkait Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Dalam aturan tersebut durasi iklan dilarang lebih 20% dari program siaran.

“Makanya iklannya dibatasi tidak lebih dari tiga menit,” kata Dede Apriadi saat sharing session NET Jalan-Jalan Masa Kini di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/2) malam.

Konsekuensi tersebutmembuat NET terlihat minim iklan daripada televisi nasional lainnya. Padahal menurut Dede, jumlah tawaran dari perusahaan untuk beriklan masih tetap banyak. Bahkan pengelola harus menolak beberapa pengiklan. Termasuk iklan yang kontennya tidak sesuai dengan sasaran penonton.

“Bukan berarti kami nggak butuh duit. Jadi kami pilih-pilih juga, kalau iklannya norak ya sering ditolak,” ucap Dede. (ded/jpg)


loading...
Click to comment
To Top