Wagub Kaltim Berharap Muswil VII KKSS dapat Memperkuat Silaturahmi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Wagub Kaltim Berharap Muswil VII KKSS dapat Memperkuat Silaturahmi

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Timur dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Timur, HM Mukmin Faisyal HP tadi malam, Jumat (26/2) di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda.

Muswil yang akan dihelat pada 26 hingga 28 Februari 2016 ini, bertema “Membangun Kaltim dengan Kebersamaan” dihadiri Wakil Ketua Umum KKSS, DR H Andi Jamaro Dulung, Ketua DPW KKSS Provinsi Kaltim, H Alimuddin, pimpinan organisasi paguyuban/etnis, para sesepuh dan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan di Kaltim dan seluruh pengurus KKSS kabupaten-kota se Kaltim. Muswil ini berlangsung selama dua hari ini sekaligus akan memilih pengurus baru.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, HM Mukmin Faisyal HP dalam sambutannya  mengaku sangat bangga dan bahagia berada di antara keluarga besar warga Sulawesi Selatan yang ada di Kota Samarinda dan utusan warga KKSS yang ada di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

Ia berharap agar dengan momentum Muswil VII KKSS ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan tali silaturahmi, sehingga terjalin hubungan yang semakin harmonis sesama warga Sulawesi Selatan maupun dengan keluarga besar masyarakat Kaltim pada umumnya. “Kekompakan, kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati, merupakan modal besar yang tiada taranya,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat KKSS Andi Jamaro mengatakan anggota KKSS yang menjadi warga Kaltim harus membangun daerah Kaltim. Ia menegaskan KKSS bukan tempat berpolitik tapi bisa mencetak mencetak politikus yang handal.

“KKSS ini didirikan untuk mewadahi dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat sampai ke kalangan bawah dari 4 etnis, Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. KKSS bertugas untuk mensejahterakan semua masyarakat dari semua etnis ini,” kata Andi Jamaro.

Hadir pada acara KKSS ini yaitu Ketua Umum PKPI Isran Noor, anggota DPR RI Luther Kombong, Wagub Kaltim Mukmin Faizal, Waketum BPP Andi Jamaro Dulung, Mansyur Achmad,Wakil Sekjen KKSS Nur Amin, Rektor Unmul Prof Masjaya, Andas P Tanri,Ketua DPD PAN Kaltim Darlis Patolongi dan Amir P Ali.

Dikatakan Andi Jamaro, dirinya mengingatkan lagi warga KKSS agar terus berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Setiap merantau suatu daerah harus terus maju dan tidak menengok ke belakang. Bangun di daerah yang ditinggali. Ingat pesan orang tua kita dahulu yang wajibkan tanam pohon kelapa agar tanaman kelapa ini bermanfaat bagi orang lain,” kata Andi Jamaro

Ketua BPW KKSS Kaltim melaporkan kegiatan yang sudah berjalan selama 5 tahun dan memohon maaf apabila pada masa kepengurusan 5 tahun ini ada kekurangan dan kesalahan dalam memimpin KKSS Kaltim.

Click to comment
To Top