Andi Sofyan Hasdam Pimpin KKSS Kaltim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Andi Sofyan Hasdam Pimpin KKSS Kaltim

FAJAR.CO,ID, SAMARINDA –  Arena Muswil VII Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur, Sabtu(27/2) mendadak riuh,  setelah ndi Sofyan Hasdam terpilih menjadi Ketua BPW KKSS Kaltim.

Sejak penyampaian pandangan dari peserta, ada dua nama yang terus mendominasi menjadi ketua. Masing-masing adalah Alimuddin yang dicalonkan untuk kedua kali atau petahana dan Andi Sofyan Hasdam, Walikota Bontang dua periode.

Proses Muswil KKSS VII Kaltim dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur ini berlangsung alot. Meskipun begitu, tidak terjadi keributan yang menghambat jalannya pemilihan, karena dapat diselesaikan dengan musyawarah.

Pemilihan berlangsung dengan mekanisme voting terbuka yang memenangkan Andi Sofyan Hasdam dengan selisih suara cukup jauh. Dari 40 suara pemilih, Sofyan berhasil meraup 24 suara, sementara Amiluddin hanya 15 suara dan satu suara abstain.

Di beberapa kesempatan, Sofyan mengaku sulit untuk menolak jika tidak menerima dukungan para tokoh dan pengurus KKSS se-Kaltim. Para tokoh dan pengurus menilai, Andi Sofyan Hasdam memiliki pengalaman sebagai mantan ketua KKSS Samarinda dan keilmuan di bidang kedokteran.

“Sekarang sulit menghindar. Lihat sendiri saat pertemuan tadi. Bagaimana kemudian mereka mendorong saya, karena mereka melihat saya berpengalaman jadi Ketua KKSS Samarinda dua periode,” tutur mantan Walikota Bontang dua periode itu.

Terkait dorongan dan dukungan sebagai calon Ketua KKSS Kaltim, Sofyan Hasdam punya keinginan menghidupkan organisasi KKSS secara internal dan eksternal.

Muswil yang akan dihelat pada 26 hingga 28 Februari 2016 ini, bertema “Membangun Kaltim dengan Kebersamaan” Muswil BPW KKSS Kaltim resmi di tutup oleh Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus Anggota Dewan Penyantun BPP KKSS, dalam sambutan dan pengarahannya Ibu Menteri Sosial memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada warga KKSS, di setiap kunjungan ke daerah pasti ada orang KKSS dan selalu eksis dalam membantu program-program sosial yang bisa di Sinergikan oleh kementrian Sosial.

loading...
Click to comment
To Top