Calon Ketum Golkar Tolak Praktik Beli Suara di Munaslub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Calon Ketum Golkar Tolak Praktik Beli Suara di Munaslub

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon ketua umum Partai Golkar Mahyudin memastikan dirinya menolak praktik politik uang dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang bakal digelar April 2016.

“Saya menolak dengan tegas praktik-praktik politik kotor menggunakan uang untuk membeli suara dalam Munaslub Partai Golkar. Karena tidak mengedukasi kader dan peserta Munaslub untuk memulai mencegah korupsi dari partai politik,” katanya kepada wartawan, Minggu (28/2).

Hal itu disampaikan Mahyudin menanggapi isu yang berkembang soal politik uang dari calon ketum Golkar menjelang Munaslub.

“Opini atau isu yang berkembang bahwa fungsionaris Partai Golkar Nurdin Halid bilang ada kandidat ketua umum yang mulai main uang. Si kandidat memberikan 10.000 dolar Singapura kepada pemilik suara (satu DPD), sulit dibuktikan, sehingga tidak perlu dikembangkan,” jelasnya.

Menurut Mahyudin, jika isu tersebut benar adanya maka dia secara terbuka menolak praktik politik uang. Dia pun berjanji menindak tegas para kandidat yang membutakan nurani rakyat dengan serangan fajar.

“Seperti juga yang telah ditunjukkan sejarah tidak ada kekuatan yang dapat menandingi kekuatan rakyat. Karena itu, politik uang bisa takluk jika rakyat juga berpartisipasi nyata dengan sumbangan dana,” jelas Mahyudin yang juga wakil ketua MPR RI. (wah/rmol)

loading...
Click to comment
To Top