HEBOH! SMAN 1 Makassar Diteror Bom – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

HEBOH! SMAN 1 Makassar Diteror Bom

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Makassar mendapat teror bom melalui pesan singkat SMS yang diterima anggota kepolisian, Sabtu 27 Februari tengah malam tadi.

Pada pesan yang dikirim oleh nomor 089624663*** menuliskan peringatan agar berhati-hati dengan SMAN 1 Makassar pada Minggu 28 Februari pukul 8.30 pagi. Pasalnya ada oknum yang memasang bom dari Cabang Teror Jakarta.

Awalnya pesan tersebut di terima oleh panitia Munaqasyah Santri  Daerah XIX. Dari situ panitia langsung melaporkan hal tersebut ke Polrestabes Makassar.

Dari laporan tersebut anggota gabungan Polsek Bontoala, Patmor Polda Sulsel dan Resmob Polrestabes Makassar langsung turun ke lokasi mengecek kebenarannya.

Sekitar pukul 00.20 Wita, dua mobil tim gegana yang membawa personil langsung menyisir masuk ke dalam lokasi bersama tim gabungan Polsek Bontoala, Patmor Polda Sulsel dan Resmob Polrestabes Makassar yang sebelumnya sudah tiba dilokasi.

Akan tetapi tidak menemukan benda mencurigakan yang mengarah ke bom atau bahan peledak lainnya seperti yang dimaksud pada pesan singkat yang di terima panitia Munaqasyah Santri Daerah XIX LPPTNA -BKPRMI Kota Makassar tersebut.

“Anggota sedang melacak nomor yang mengirimkan pesan singkat tersebut. Adapun hasilnya nanti kita kabari. Terkait acara besok kita akan koordinasikan ke pimpinan karena kegiatan tersebut tidak mengantongi ijin ,” jelas Kanit Res Polsek Bontoala usai penyisiran.

Diketahui, Minggu 28 Februari merupakan hari libur sekolah. Akan tetapi rencana pada Minggu pagi tersebut LPPTNA -BKPRMI Kota Makassar akan menggelar Munaqasyah Santri Daerah XIX di SMAN 1 Makassar. Pada acara tersebut sekitar 1.211 santri dari 13 kecamatan se kota Makassar diluar Kecamatan Ujung Tanah akan meramaikan area SMAN 1 Makassar untuk mengikuti ujian tulis.

“Insha Allah acara akan tetap dilanjutkan karena kepolisian sudah mengecek dan ternyata tidak ditemukan bom. Kami berharap kepolisian bisa membantu pengamanan besok. Terkait tidak adanya ijin itu kelalaian kami,” jelas penanggung jawab kegiatan Munaqasyah Santri Daerah XIX LPPTNA -BKPRMI Kota Makassar, Suardi yang juga hadir dilokasi. (ksa/Fajaronlie.com)

loading...
Click to comment
To Top