HUT Sinjai: Wagub Sulsel Resmikan Proyek Senilai… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

HUT Sinjai: Wagub Sulsel Resmikan Proyek Senilai…

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kabupaten Sinjai memperingati hari jadinya yang ke 452 tahun. Di usia itu, Sinjai tumbuh menjadi Kabupaten yang unggul dalam segala sektor mulai dari ekonomi hingga infrastruktur. Ini dibuktikan dengan banyaknya proyek strategis yang akan dibangun di Sinjai.

Bertepatan dengan hari jadinya, sejumlah proyek baru di Sinjai pun diresmikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Sulatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang. Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp44,54 miliar.

 “Kami mengajak pemerintah dan masyarakat Sinjai untuk bekerja lebih keras lagi mengingat ke depan tantangan akan semakin berat,” kata Agus dalam sambutannya.

Adapun proyek yang diresmikan antara lain, pembangunan Jembatan Sungai Tui senilai Rp7,63 miliar, Jembatan Larea Rea senilai Rp1,53 miliar, dan peningkatan jalan TPI Larea Rea dengan anggaran Rp4,44 miliar, ketiganya berlokasi di Kecamatan Sinjai Utara.

Selain itu, ada pula peningkatan ruas jalan dalam kota senilai Rp7,92 miliar, peningkatan jalan ruas Lita-Manimpahoi senilai Rp13,20 miliar di Kecamatan Bulupoddo, pembangunan/perluasan Gedung Kantor Gabungan Dinas-dinas Kabupaten Sinjai dengan anggaran Rp4,91 miliar.

Wagub juga meresmikan secara simbolis pembangunan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Terpusat Pulau Liang-Liang Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan senilai Rp3,23 miliar, dan pembangunan konstruksi Pasar Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong senilai Rp1,68 miliar. (dian megawati/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top