Ini Hubugannya, Krishna Murti Kirim Anak Buahnya ke Australia dengan Kasus Jessica – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Hubugannya, Krishna Murti Kirim Anak Buahnya ke Australia dengan Kasus Jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Enam penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya diterbangkan ke Australia untuk mencari bukti tambahan dalam lanjutan penyidikan kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin akibat meminum es kopi yang mengandung zat Sianida.

Pada kasus ini polisi telah menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka. Hanya saja berkasnya yang sempat dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi dikembalikan lagi, karena dianggap tidak lengkap.

Direskrim Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, enam penyidiknya saat ini sudah berada di Australia. Tujuannya untuk menelusuri lebih lanjut kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin. Untuk melanjutkan proses penyelidikan itu para penyidik didukung oleh kepolisian Australia atau Australia Federation Police (AFP). Dalam proses penyidikan itu, penyidik Polda Metro Jaya diperbolehkan melakukan pemeriksaan, penggeledahan hingga penyitaan barang bukti di negeri Kangguru tersebut.

‎”Enam penyidik yang ke Australia itu dipimpin Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya. Pemerintah Australia menyetujui kami melakukan penyilidikan di sana,” beber Krishna di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (27/2).

Pamen tiga melati itu menambahkan, berdasarkan laporan dari tim di Australia pihaknya mendapatkan banyak fakta dan temuan baru. “Ada beberapa saksi yang sudah diperiksa. Nanti akan kami buka semua di pengadilan, intinya hasilnya luar biasa,” tegas Krishna.

Mantan Kapolsek Penjaringan ini melanjutkan dari temuan tim di sana, tergambar jelas seperti apa pertemanan yang berawal dari perkenalan Jessia dengan Wayan Mirna Salihin. “Hasil ini akan jadi bahan kami untuk melengkapi berkas dan meyakinkan jaksa serta membuktikan di pengadilan. (elf/JPG)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top