IPW Desak Polisi Transparan Tangani Kasus Ivan Haz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

IPW Desak Polisi Transparan Tangani Kasus Ivan Haz

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian diminta transparan dalam menangani kasus dugaan narkoba yang melibatkan anggota DPR dari Fraksi PPP Ivan Haz. Sebab hingga saat ini kasusnya seperti ditutup rapat.

“Padahal, jika kasus narkoba itu melibatkan orang biasa polisi dengan cepat memenjarakannya, walau barang buktinya hanya selinting ganja,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane kepada wartawan, Minggu (28/2).

Dia menilai, sejak awal penanganan kasus Ivan Haz terkesan sangat tidak transparan. Anak mantan Wapres RI Hamzah Haz itu ditangkap POM Kostrad di perumahan Kostrad, Jaksel pada 21 Februari. Lalu diserahkan ke BNN dan yang kemudian disebut kasusnya diserahkan ke Direktorat IV Narkoba Bareskrim Polri. Kemudian hingga kini keberadaan Ivan Haz tidak jelas.

“IPW mempertanyakan, sikap aneh Polri dan mendesak Polri menjelaskan. Ada apa sebenarnya di balik semua ini,” beber Neta.

Dia juga berharap Komisi III DPR tidak hanya diam melihat sikap aneh Polri. Salah satunya mendorong polisi bersikap transparan dan tidak diskriminatif.

“Proses hukum tidak mengenal anak mantan wapres atau bukan, jika melakukan pelanggaran hukum harus diproses dan ditahan,” tegas Neta. (wah]/rmol)

loading...
Click to comment
To Top