Juventus vs Inter Milan : Menjaga Peluang Scudetto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Juventus vs Inter Milan : Menjaga Peluang Scudetto

FAJAR.CO.ID, TURIN – Derby d’Italia edisi ke-219 segera tersaji di J Stadium, tatkala si empunya stadion, Juventus, bakal menjamu musuh bebuyutannya, FC Internazionale, Senin (29/2) dini hari WIB.

Musim ini kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali, di putaran pertama Serie A dan leg pertama semi-final Coppa Italia. Pasca duel ini, mereka bahkan akan kembali bentrok di Giuseppe Meazza dalam rangka leg kedua semi-final Coppa Italia tengah pekan esok.

Namun kepentingan di laga ini jauh lebih besar, ketimbang duel Coppa di mana Juve sudah menang 3-0 pada leg pertama. Kemenangan bakal membawa I Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen untuk menggapai scudetto kelima beruntun.

“Kami harus menang untuk bisa menjaga peluang Scudetto. Inter mengawali musim ini dengan sangat baik, namun belakangan mereka tersendat. Meski demikian, kita tidak boleh mencoret mereka dari persaingan juara,” tutur Massimiliano Allegri, sang pelatih kepala.

Juve patut optimistis untuk menang, karena mereka tak pernah kalah dalam tujuh Derby d’Italia terakhir. Namun kewaspadaan juga patut dijaga, lantaran La Vecchia Signora mendapati kekalahan terakhirnya dari Inter di J Stadium.

Karenanya Juve mempersiapkan laga ini dengan maksimal. Terlebih mereka bakal menyambut kembali Giorgio Chiellini dan Alex Sandro dari cedera. Selain itu Mario Mandzukic juga akan dinantikan comeback serta gol-nya di Serie A, setelah dalam duel Liga Champions lalu bermain heroik.

Sementara itu Inter harus diakui belum benar-benar tegas keluar dari krisis. Meski begitu titik terang mulai tampak, seiring kemenangan 3-1 yang mereka torehkan kontra Sampdoria lalu. Hasil itu didapat Joao Miranda cs setelah melalui ritiro yang digelar selama nyaris sepekan.

Sang pelatih, Roberto Mancini, tak pelak mempersiapkan timnya secara maksimal untuk partai ini, supaya tren negatif tak lagi hinggap di Inter. Ia bahkan menegaskan jika La Benamata menyasar kemenangan di J Stadium, bukan sekadar hasil imbang.

“Mereka ingin menang, tapi kami juga demikian. Kami takkan diam saja dan menunggu dikalahkan. Juve punya kualitas dan kami tahu itu. Bahkan ketika mereka masih terpuruk di awal musim, kami tahu mereka akan kembali ke perburuan Scudetto,” ujar Mancini optimistis jelang laga.

Sang kapten kesebelasan sekaligus bomber utama, Mauro Icardi, tentu akan kembali jadi tumpuan di partai ini. Tak lain tak bukan, selain jadi top skor tim musim ini, penyerang berusia 22 tahun itu punya rekor cemerlang ketika menghadapi Juve. Dari tujuh pertemuan hadapi Si Nyonya Tua, La Bastia Nera sukses mencetak enam gol dan satu assist.

Berdasar paparan tersebut, kans Juve untuk menang memang lebih besar. Namun mereka tak akan melaluinya dengan mudah, karena Inter siap memberi perlawanan ketat.

(Sumber : Goal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top