PDIP Hati-hati Usung Calon di Pikada DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PDIP Hati-hati Usung Calon di Pikada DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan memastikan tidak sembarangan dalam mengusung calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

“Tentu saja dalam konteks pilgub, bagi kami sangat penting dan strategis. DKI merupakan respresentasi Indonesia,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Mukernas Baitul Muslimin Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu malam (27/2).

Menurutnya, banyak persoalan yang akan dihadapi Jakarta sebagai ibukota negara. Persoalan mendasar seperti rumah kurang layak huni, kemacetan, ketersediaan air bersih, kesehatan dan lainnya hingga urusan tata kota.

“Karena itulah DKI yang strategis, tentu saja kami berhati-hati. Kami mempertimbangkan hal seksama untuk mengambil keputusan itu,” jelas Hasto.

Namun demikian, Hasto menambah bahwa partainya memprioritaskan kepala daerah petahan untuk diusung kembali dalam Pilkada DKI 2017.

“Dalam peraturan kami bagi mereka yang menjabat itu mendapatkan prioritas untuk dicalonkan kembali. Apabila keputusan politik yang diambil memang mampu mengangkat harkat martabat wong cilik itu, mampu mengatasi permasalahan rakyat yang dipimpinnya,” jelasnya. (wah/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top