PERHATIAN! Ini 4 Nama yang Menjadi Jagoan Kosgoro Pada Munaslub Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PERHATIAN! Ini 4 Nama yang Menjadi Jagoan Kosgoro Pada Munaslub Golkar

FAJAR.CO.ID, KETUA Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono resmi mengumumkan empat nama calon ketua umum Golkar yang akan diusung organisasi sayap Partai Golkar tersebut.

Pada musyawarah pimpinan nasional (Muspimnas) III Kosgoro di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, malam ini, Sabtu (27/2) Agung mengumumkan, keempat nama ini menjadi jagoan untuk memenangkan perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) mendatang.

Mereka adalah Airlangga Hartarto, Setya Novanto, Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo, Idrus Marham

Untuk diketahui, Airlangga Hartarto merupakan salah satu Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro dan pernah menjadi Ketua Barisan Pemuda Kosgoro. Setya Novanto merupakan Bendahara Umum Golkar. “Tidak asing lagi, Bapak Setnov. Pasti semua kader tahu siapa Setnov,” ‎sebut Agung dihadapan ratusan kadernya.

‎Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo disebut Agung sebelumnya juga pernah menjadi bupati dua periode, camat satu periode. “Di setiap maju (Pilkada) menang terus,” ucap mantan menkokesra itu. ‎Idrus Marham pada Munas Riau dia menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Golkar‎.

Mantan Menko Kesra ini mengaku bangga dengan banyaknya kader muda Golkar maju sebagai caketum pada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) nanti. ‎Kendati demikian, yang terpilih hanyalah satu. Dia berharap agar mereka semua memiliki misi membangun kembali citra Golkar. “Yang tampil banyak yang terpilih cuma satu. Kita harap teman-teman bangun citra Partai Golkar,” tegasnya.

Agung berharap Munaslub berjalan demokratis, rekonsiliatif, dan berkeadilan. “Saya dan Pak Ical bertekad ini saat regenerasi. Pilihlah yang baik. Persoalkan kompetensi, track record, visi dan misi ke depan,” tandasnya.

(dna/JPG/pojoksulsel)


loading...
Click to comment
To Top