SIMAK! Inilah Faktor Penentu Jadi atau Tidaknya PDIP Usung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SIMAK! Inilah Faktor Penentu Jadi atau Tidaknya PDIP Usung Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan terus mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali mengusung Basuki T Purnama alias Ahok pada pemilihan gubernur DKI tahun depan. Sebab, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga sedang mengkaji kemungkinan untuk mengusung kader sendiri.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, partainya masih terus mencermati dinamika politik terkait pilkada DKI. Karenanya, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi.

“Kami harus melihat dinamika politik, karena rakyatlah pemegang kekuasaan tertinggi. Kami tidak bisa menutup mata terhadap realitas politik. Tentu saja kami membuka kemungkinan dari luar partai untuk bersama bergabung diusung oleh PDIP,” kata Hasto di Jakarta, Sabtu (27/2).

Namun demikian, PDIP belum mengambil keputusan karena proses penjaringan nama bakal calon gubernur DKI baru berjalan. Nantinya nama-nama yang masuk akan diserahkan ke Megawati Spekarnoputri selaku ketua umum PDIP.

“Karena itu terkait gubernur, peraturan partai kami, Ibu Megawati yang mengambil keputusan. Kami hanya menyampaikan fakta-fakta objektif tentang keinginan masyarakat DKI. Beliaulah yang memutuskan,” tambah Hasto.(fat/jpnn)

 

To Top