Soal Mutasi di Pemkab Bulukumba, Begini Komentar DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Soal Mutasi di Pemkab Bulukumba, Begini Komentar DPRD

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA –   Perencanaan Mutasi Pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang telah diwacanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, A. M Sukri Sappewali-Tomy Satria, Membuat DPRD Kabupaten bulukumba angkat bicara.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mutasi pegawai di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, harus dilakukan berdasarkan kompetensi, bukan berdasarkan kedekatan.

Dalam melancarkan roda pemerintahan daerah, pengisian jabatan ataupun mutasi harus melalui kwalifikasi dan penilain Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakaat).

Jika hal itu tidak dilakukan pemerintah, kata Cak Idin sapaan akrab Fahidin, maka akan membuat roda pemerintahan berjalan pincang. “Hanya sekedar mengingatkan, jangan sampai lupa, apa lagi akan ada pengisian jabatan yang saat ini butuh diisi,” ujarnya, Minggu 28 Februari.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengaku, jika dalam pengisian jabatan kosong, telah berkoordinasi dengan Baperjakat terkait PNS yang cocok atas jabatannya. “Kita tetap mengacu pada regulasi yang ada, kita mau semua berjalan dengan semestinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Muh Sabir mengungkapkan jika mulai dari Januari hingga Maret mendatang 43 jabatan kosong disebabkan karena Pensiun, Izin belajar, dan meninggal dunia. (Mustaqim/fajar)

loading...
Click to comment
To Top