Usai Honorer K2, Giliran Ini yang Akan Geruduk Istana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Usai Honorer K2, Giliran Ini yang Akan Geruduk Istana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Belum usai ‘bekas’ aksi unjuk rasa ribuan honorer K2 di Istana Negara beberapa waktu lalu, kini giliran dokter yang bakal memperjuangkan nasib mereka.

Ya, Senin (29/2), ribuan dokter yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) akan mengge‎ruduk Istana Negara. Aksi damai ini, menurut Koordinator Lapangan M Noer Rizqie, adalah bentuk keprihatinan dokter Indonesia dengan masih karut marutnya pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN) di lapangan.

‎”Aksi 29 Februari ini merupakan bentuk konsistensi DIB dalam mendorong reformasi sistem kesehatan di Indonesia,” kata Noer, Minggu (28/2).

Aksi damai DIB ini akan dilaksanakan di Bundaran HI pukul ‎08.30 WIB. Dilanjutkan dengan long march ke Istana Negara

“Tema yang kami usung dalam aksi damai ini adalah mendorong reformasi JKN yang berkeadilan bagi rakyat dan tenaga kesehatan,” ujarnya.

‎Ditambahkan Noer, aksi damai ini akan diikuti seluruh dokter, dokter gigi, dokter spesialis, konsultan, profesor di bidang kedokteran, Ko-ass Fakultas Kedokteran/Fakultas Kedokteran Gigi, residen FK/FKG, dokter internship, mahasiswa FK/FKG seluruh Indonesia.

“Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh teman sejawat dokter dalam aksi ini. Titik kumpul di tugu Proklamasi pukul 07.00 wib. Dresscode-nya pakaian formal dengan Jas Snelly, Jas Ko-ass, atau baju jaga atau bedah,” paparnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top