Djarot Minta PDIP Harus Menang di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Djarot Minta PDIP Harus Menang di Pilgub DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, meminta para kader PDIP terus bekerjasama dengan masyarakat termasuk terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022.

“Ini memang bagian dari konsolidasi partai, semua anak ranting dan ranting betul-betul sudah siaplah nanti kalau diperlukan untuk bersinergi dalam rangka memenangkan Pilgub 2017,” kata Djarot di sela acara konsolidasi dan pembentukan kepengurusan PDIP di tingkat kelurahan dan tingkat RW di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Timur, Minggu (28/2).

Menurutnya, selama partai bisa selalu bekerjasama dengan seluruh unsur dari masyarakat terutama para relawan, maka akan tercipta kemenangan, bukan hanya untuk partai tapi masyarakat juga akan menang.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur yang juga anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Dwi Rio Sambodo menjelaskan, tujuan dari acara ini adalah untuk membangkitkan semangat kerja pengurus partai dalam mewujudkan cita-cita ideologi partai.

“Selain itu juga untuk melihat kesiapan kader dalam mengemban tugas dan melaksanakan instruksi partai. Yaitu dengan semangat kerja gotong royong untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Dia berharap acara ini dapat menyalakan api perjuangan pengurus di Jakarta Timur, karena pondasi perjuangan adalah semangat perjuangan itu sendiri. “Sehingga dapat mewujudkan kemenangan tanpa transaksional politik,” sambungnya.

Pembentukan pengurus lewat mekanisme musyawarah mufakat ini sudah secara berkesinambungan dilaksanakan sejak September 2015. Hingga tahun ini telah terbentuk kepengurusan di tingkat kecamatan (ranting) dengan jumlah 1.149 orang dan di tingkat kelurahan (anak ranting) dengan jumlah 585 orang.

Dari seluruh kecamatan (PAC) yang ada di Jakarta Timur sudah terbentuk kepengurusannya dengan jumlah 110 orang. Selain Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan juga hadir anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. (zul/rmo/adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top