Ini 5 Kegunaan Timun yang Belum Anda Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ini 5 Kegunaan Timun yang Belum Anda Ketahui

FAJAR.CO.ID, Dengan teksturnya yang lembut dan menyegarkan, serta mengandung 90 % air, ketimun mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya ketimun biasa digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk sakit kepala.

Selain itu, timun juga mengandung sumber vitamin yang sangat luar biasa. Termasuk vitamin K anti-inflamatori, vitamin C infeksi-fighting, dan vitamin B.  dan masih banyak lainnya.

Berikut ini beberapa kegunaan timun yang belum anda ketahui, seperti dilansir dari laman Lifehealthandfood.com.

  1. Menambah energy.

Serat yang teradapat pada timun menstabilisasi tingkat gula darah. Berdasarkan fakta bahwa hal itu dapat dipecah dan dicerna dengan perlahan. Maka jika dikombinasikan dengan kandungan airnya, anda akan memperoleh energy yang baik.

  1. Bisa membuat sepatu lebih berkilau.

Gosokan septong timun pada sepatu untuk mencapai sepatu yang kinclong.

  1. Penyegar nafas

Jika anda tidak ingin memberikan kesan dengan pernfasan yang buruk, maka ambilah sepotong timun dan masukan ke mulut, kemudian tekan dengan lidah anda ke atas langit-langit. Karean memiliki phytochemical, hal itu akan mengusir bakteri dari dalam mulut.

  1. Bisa menjadi penghapus  tinta pensil warna, spidol, dan pena.
  2. Pengencang kulit

Timun bisa membantu mengecangkan kulit dan mengurangi penampakan guratan pada wajah. Caranya, digosokan pada kulit dengan perlahan.

 

 

loading...
Click to comment
To Top