Ini 9 Konsep Ruang Terbuka Hijau di Kalijodo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini 9 Konsep Ruang Terbuka Hijau di Kalijodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan konsep site plan ruang terbuka hijau di kawasan Kalijodo. Ada sembilan konsep ruang yang disusun untuk nantinya dibangun di lokasi tersebut. ‎

Di antaranya Entrance Gate, Amphitheater, Pedestrian Way, Sitting Area, Fountain Children Play Ground, Picnic Area, Futsal Area, Skateboard Park, dan Forest Sclupture.

“Disiapkan dari kebutuhan jogging track, sarana olahraga, lokasi untuk berkumpul, dan menikmati taman,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Dyah Kurniati, Senin (29/2).

Untuk konsep fasilitas dan utilitas, Ratna menjelaskan, di lokasi akan dilengkapi tempat sampah dan lampu jalur pedestrian. Sehingga, warga bisa menggunakan lokasi itu dengan aman dan nyaman.

“Dengan penataan konsep ruang dan konsep fasilitas dan utilitas diharapkan lokasi bisa optimal manfaatnya,” ‎ungkap Ratna.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, sudah ada desain terkait dengan ruang terbuka hijau di Kalijodo. Karenanya, pria yang akrab disapa Ahok itu berharap pembangunan bisa selesai paling lama enam bulan.

“Mirip-mirip RPTRA (ruang publik terpadu ramah anak) diperbesar, ada lapangan olahraga, ada WX yang baik,” ‎ucap Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top