Ini Buktinya Ridwan Kamil tidak Direstui Warganya Maju di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Buktinya Ridwan Kamil tidak Direstui Warganya Maju di Pilgub DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk maju Pilgub DKI Jakarta pada 2017 baru akan diumumkan besok, Senin (29/2/2016).

Namun ternyata sebagian besar warga Bandung tidak rela walikota kesayangannya itu pergi ke Jakarta untuk bertarung memperebutkan kursi Gubernur DKI.

“Kang RK, di Bandung aja dulu 2 x periode. Tar kalau udah gitu baru gantiin Ahok. Ahok kan juga 2 x periode,” kata budayawan Gusjur Mahesa yang aktif berkebudayaan di Bandung ini dalam kolom komentar Fan Page Facebook Ridwan Kamil.

Seorang netizen lain juga memberikan saran kepada Ridwan Kamil.

Saya warga Jakarta kang Emil.. Mohon izin utk memberikan opini.

Menurut saya, tidak perlu kang. Karena bagian kang Emil membesarkan Bandung dan terlebih lagi Jawa Barat. Bayangkan kalau Jakarta dengan Ahok dan kang Emil di Jawa Barat, integrasi pembangunan bisa berjalan lebih maksimal dan penuh ide kreatif dan berani.

Pemimpin bagus tidak perlu diadu di satu tempat, karna banyak yang membutuhkan. Sama seperti cahaya kalau hanya berkumpul di satu tempat kurang berguna alangkah lebih baiknya kalau disebar di tempat yang masih gelap.

Hatur nuhun kang..”

Netizen lain berkomentar,

Kang Emil, mangga lihat sendiri. Komentar yang mendukung menunjukkan tujuan ke DKI hanya supaya mengalahkan Ahok (dan alasannya beberapa karena SARA).

Kang Emil, kalau ke DKI hanya untuk memuaskan mereka yang SARA dan bukan karena murni ingin memajukan DKI, sebaiknya nggak usah. Masak sekelas Kang Emil hanya mau dijadikan bidak catur mereka mereka yang tidak punya wawasan nasionalis.”

Sebelumnya Ridwan Kamil memang meminta netizen memberikan pendapatnya apakah Ridwan Kamil perlu untuk maju ke arena Pilgub DKI 2017 atau tidak.

“Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.

pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun.” tulis Ridwan Kamil.

Pada Kamis lalu (25/2/2016) Walikota yang akrab disapa Emil itu memastikan akan memutuskan akan maju atau tidaknya setelah menerima berbagai masukan dan mendengar saran dari berbagai pihak besok senin.

“Senin (29/2/2016) ya, pengumuman maju atau tidaknya Senin,” ujar Emil usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Balai Kota Jakarta. (sta/pj1)


loading...
Click to comment
To Top