SIMAK! Ketum Golkar Hasil Munaslub Dinilai Hanya Cocok Jadi Cawapres 2019 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SIMAK! Ketum Golkar Hasil Munaslub Dinilai Hanya Cocok Jadi Cawapres 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai partai besar, Golkar harus bisa memajukan kader terbaiknya di Pilpres nanti. Karena itu, munas beringin yang akan digelar April nanti, para pemilik suara harus hati-hati betul agar terpilih ketua umum yang kompetitif.

“Di Manus nanti, para pemilik suara jangan asal pilih. Yang harus mereka pertimbangkan matang adalah tokoh yang kompetitif di mata rakyat yang bisa mengangkat di 2019. Apalagi kalau mau dicalonkan sebagai capres,” ujar analis politik Akar Rumput Strategic Consulting Dimas Oky Nugroho seperti dikutip RMOL (grup pojoksulsel).

Untuk itu, katanya, ketua umum terpilih nanti wajib memiliki integritas yang tinggi, kapasitas mumpuni, tidak dibayang-bayangi kasus hukum, tidak punya catatan tidak terpuji, dan terbebas dari kelompok politik yang berkepentingan. Sosok seperti ini diperlukan untuk menghilangkan citra negatif Golkar selama ini.

Sejauh ini kader beringin yang menyatakan maju dalam pemilihan ketua umum adalah Ade Komarudin, Setya Novanto, Idrus Marham, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Airlangga Hartarto, Syahrul Yasin Limpo, dan Indra Bambang Utoyo. Dari nama-nama ini, Dimas melihat tidak ada sosok yang cukup kuat untuk dimajukan menjadi capres. Untuk itu, dia menyarankan, lebih baik Golkar menyiapkan sosok untuk wapres.

“Ketua umum jangan otomatis jadi capres. Untuk melengkapi calon kuat lain di 2019 nanti juga merupakan pilihan cerdas bagi Golkar,” ucapnya.

(kin/pojoksulsel)

To Top