Webtoon Popular Karya Anak Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Webtoon Popular Karya Anak Bangsa

 

Webtoon saat ini sudah menjadi salah satu pilihan bahan bacaan yang digemari segala umur. Seiring dengan terus berkembangnya tren Android, tentu saja hal itu juga membuka banyak peluang bagi orang-orang yang kreatif.

Webtoon merupakan komik khas yang berasal dari korea selatan yang bisa kita baca dalam satu strip panjang  dan juga berwarna di Korea biasa disebut dengan istilah Manhwa. Dengan semakin populernya webtoon di Indonesia, semakin banyak juga anak bangsa yang menuaikan ide kreatifnya di bidang komik yang didistribusikan melalui jaringan internet ini.

Berikut ini beberapa komik karya kreatif anak Indonesia yang berhasil menduduki posisi popular di jaringan webtoon.

1. My Pre-Wedding – Annisa Nisfiani
Webtoon karya Annisa Nisfihani ini menarik perhatian karena menggunakan kehdupan cinta sesame Pegawai Negeri Sipil atau PNS sebagai latar belakang ceritanya. Bercerita tentang Adelia, seorang wanita yang bekerja sebagai PNS yang tiba-tiba dilamar oleh Adimas yang tak lain adalah seorang PNS tampan yang selama ini hanya dia tahu namanya saja. Komik My Pre-Wedding ini sendiri adalah pemenang pertama dari Lomba Komik Webtoon yang diadakan beberapa bulan yang lalu.

 2. Eggnoid – Archie The Redcat
Komik Eggnoid merupakan salah satu peserta dari Lomba Komik yang diadakan oleh aplikasi yang menyiarkan Webtoon. Pada saat itu Archie The Redcat selaku penulis, berhasil menjadi salah satu dari pemenang kedua dari perlombaan kreativitas ini. Bercerita tentang, kehidupan seorang gadis yatim piatu bernama Kirana, yang menemukan telur berukuran besar yang berisi anak manusia tampan seusia dirinya.

 3. Flawless – Archie The Redcat dan Shinshinye

Archie The Redcat, Shinshinhye selaku penulis komik kali ini mengambil kisah seorang remaja buta bernama Elios yang berkenalan dengan Sarah secara tidak sengaja. Sejak pertemuan itu Sarah selalu memikirkan Elios, karena baginya Elios memang buta tapi sama sekali tidak seperti orang buta biasanya.

. 4. No Homo -Apitnobaka
Tidak seperti tiga komik di atas yang berlatar belakang percintaan. No Homo adalah kisah persahabatan sejati dua orang anak kuliahan yang sudah terjalin sangat dekat tapi malah sering di salah artikan oleh orang-orang di sekitar mereka. Brian dan Ditya adalah dua orang yang sudah tumbuh bersama sejak mereka kecil. Karya Apitnobaka ini sudah berhasil mendapat rate tinggi dari pembaca setianya, yaitu 9,58 rate.  Setiap episode diperbaharui setiap minggunya dengan mendapat sekitar 15ribu like setiap episodenya.

5. Nusantara Droid War – Satriaekz dan Vega Mandalika
Nusantara Droid War adalah komik dengan genre science-fiction buatan asli komikus Indonesia. Di dalam komik ini kamu akan diajak berfantasi ke dunia dimana sebuah game modern dengan karakter yang hidup saling unjuk kemampuan dan kekuatannya. Webtoon ini adalah buatan antara dua komikus berbakat bernama Satriaekz dan Vega Mandalika.
6. Si Juki: LIKA LIKU ANAK KOS – Faza Meonk

Si Juki sebenarnya sudah cukup populer dalam lingkungan anak muda Indonesia bahkan sebelum dimasukkan ke dalam Webtoon. Hingga saat ini Si Juki yang telah terbit hingga tamat pada episode ke 50 ini selalu memperoleh jumlah like sekita 25.000 likes. Hebat bukan. Walau sudah tamat Faza Meonk selaku penulis dari komik ini masih sering memberikan beberapa sekuel dari komik yang mendapat rating hingga 9,67 rate ini.

7. Tahilalats Nurfadli Mursyid
Tahilalats hadir dengan berbagai koleksi cerita pendek yang menyoroti kehidupan masa kini dengan kemasan yang dibumbui humor. Sampai saat ini komik karya Nurfadli Mursyid ini telah dipublikasikan sebanyak 78 episode di line webtoon dengan jumlah rating mencapai 9,64 rate. Setiap episode juga mendapat sekitar 25ribu like oleh para penggemarnya.

Sebenarnya masih banyak komikus lainnya yang telah mempublikasikan komiknya, namun yang disebutkan di atas adalah beberapa dari komik asli buatan anak bangsa yang populer. [ats]

Click to comment
To Top