Ini 7 Masalah Kesehatan, yang Buat Pisang Lebih Baik dari Obat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ini 7 Masalah Kesehatan, yang Buat Pisang Lebih Baik dari Obat

FAJAR.CO.ID, – Pisang, adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Tinggi akan antioxidant dan dapat mecegah radikal bebas, yang tiap harinya kita terkontak dengannya.

Pisang juga mengatasi atau mencegah sejumlah penyakit dan kondisi tubuh, dan menjadi kebutuhan pokok dalam diet keseharian.

Seperti dikutip dari laman lifehelathandfood.com, berikut ini beberapa manfaat pisang bagi kesehatan :

  1. Asma.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College, London, menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi pisang  satu buah tiap harinya, memiliki kesempatan 34 % lebih sedikit terkena asma.

  1. Tekanan darah

Buah tropical ini, memiliki potassium sangat tinggi namun rendah garam, mejadikannya cocok untuk menghancurkan tekanan darah. Hal ini juga seperti yang disampian oleh adminstrasi Food dan Drug Amerika Serikat. Bahkan mereka menambahkan jika pisang memiliki manfaat mengurangi resiko stroke.

  1. Diabates

Sejumlah studi juga membeberkan bahwa penderita diabetes, yang mengkonsumsi serat diet yang tinggi, memiliki glukosa darah yang lebih rendah.

  1. Sakit maag

Pisang biasa digunakan sebagai makanan diet untuk melawan intenstinal disorder. Karena teksturnya yang lembut dan halus.

  1. Kekuatan Otak

Menurut sebuah laporan, 200 siswa di sekola Twickenham, telah melakukan hal ini dengan mengkosumsi pisang pada saat sarapan, istirahat dan makan siang untuk meingkatkan daya ingat otak.

  1. Kanker

Menkonsumsi pisang, lemon dan air lemon pada dua tahun pertama kelahiran seorang bayi dapat mengurangi resiko leukemia.

  1. Sistem saraf

Pisang adalah buah bervitamin B tinggi, yang dapat membantu menenangkan system saraf.

 

 

loading...
Click to comment
To Top