Ini Alasan Haruka Lulus Dari JKT48 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ini Alasan Haruka Lulus Dari JKT48

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tepat pada 10 Februari lalu, usia Haruka Nakagawa menginjak 24 tahun. Kapten Tim T JKT48 itu merasa sudah saatnya untuk graduate dari JKT48. Perempuan kelahiran Tokyo itu merasa sudah cukup lama berada  48 grup sejak 2007. Dia ingin melihat dunia yang lebih luas.

Haruka mengumumkan kelulusannya itu saat konser Request Hour Setlist Best 30 di Balai Sarbini, Sabtu (27/2) . Usai konser itu Haruka pun membeberkan beberapa alasannya lulus dari grup itu. Selain usia, dan lamanya berkarir dengan 48 grup, keputusannya juga dipengaruhi atas kepindahannya ke Indonesia.

’’Gara-gara aku pindah ke Indonesia, ternyata seru banget di sini. Jadi, aku ingin tahu di luar negeri gimana,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, saat 48 grup menggelar konser di Tokyo Dome, 25 Agustus 2012, Haruka ditransfer ke JKT48. Lantas, pada Desember 2012 dia melakukan debut pertama bareng Melody dkk.

Nah, Haruka merasa kepindahannya ke Indonesia membawa banyak hal positif. Apalagi, saat pindah ke JKT48, dia mengaku bukannya tidak senang bersama AKB48, tapi ingin berada di luar negeri dan mencoba kemampuannya. Sekarang, dia memutuskan untuk lulus dan ingin ke luar negeri.

’’Di Indonesia atau ke mana, budayanya kan beda, bahasanya beda,’’ katanya.

Seperti diberitakan, Haruka mengumumkan Request Hour Setlist Best 30 di Balai Sarbini, Sabtu (27/2). Selama tiga tahun dia bersama JKT48 setelah sebelumnya bergabung di AKB48 sejak 2007. (dim/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top