Ini Identitas Pelaku SMS Teror Bom di SMA 1 Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Identitas Pelaku SMS Teror Bom di SMA 1 Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Setelah beberapa hari aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar melakukan pelacakan terhadap pelaku SMS teror bom di SMA 1 Makassar, pada sabtu 27 Februari lalu,  Akhirnya Oknum tersebut di ketahui bernama Nasrul Wara (26).

Nasrul Ditangkap Oleh personel Resmob Polrestabes Makassar pada Selasa (1/3/2016), ia tinggal dimasjid Amal Ma’aruf BTN Asal Mula Blok D2 No 1, Kecamatan Tamalanrea Makassar, diketahui Nasrul berprofesi sebagai Guru ngaji.

Nasrul mengaku kecewa terhadap panitia pelaksana ujian santri se-Kota Makassar yang tereksan memberikan penjelasan bertele-tele dan jadwal kegiatan selalu diundur.

“Saya sering disuruh kumpul data base tapo tidak pernah ada uang intensifnya,” kata Nasrul, Senin (1/3/2016).

Hal itu membuat Nasrum jengkel sehigga pada Sabtu malam dia mengirimkan SMS teror bom kepada panitia pelaksana ujian santri Taman Pengajian Anak (TPA) se-Kota Makassar.

Kopolrestabes Makassar, Kombes Rusdi Hartono mengatakan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartanto mengatakan motif pelaku menyebarkan pesan singkat ke panitia karena kecewa terhadap panitia yang dinilai bertele-tele.

“Merasa kurang senang saja dengan pelaksanaan pertemuan santri itu karena infonya suka bertele-tele, jadwalnya sering molor, terus administrasinya juga suka tidak jelas” kata Rusdi Hartono, Selasa (1/3/2016).

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP NT Nurohmad mengatakan, aksi protes yang dilakukan tersangka merupakan sebuah kesalahan, karena telah mengarah pada tindakan terorisme.

“Kalau mau protes, kenapa mesti teror lewat SMS?” katanya.

Klik Ini : HEBOH! SMAN 1 Makassar Diteror Bom

Pelaku diancam Undang-Undang 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun.

Pelaku saat ini diamankan di Mapolrestabes Makassar bersama barang bukti berupa 2 buah hendphone yang dipakai pelaku beserta sim card.

Sebelumnya diberitakan, SMA 1 Makassar telah diteror bom oleh orang tak dikenal pada Sabtu malam (27/2/2016). Pesan tersebut berisi bahwa bom akan meledak di SMA 1 pada hari Minggu pagi (28/2/2016) pukul 08.30, bertepatan dengan munaqasyah (ujian) santri TPA se-Kota Makassar. (muh fadly/pojoksulsel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top