Kejati Didesak Usut Dugaan Korupsi Oknum Sekretariat Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kejati Didesak Usut Dugaan Korupsi Oknum Sekretariat Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Belasan pemuda dari Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sulsel (Gradasi) mendatangi Kantor Kajati Sulsel Jalan Urip Sumoharjo guna menuntut pihak kejaksaan tinggi segera menyelidiki kasus ketekoran kas pada bendahara Sekretariat Daerah Gowa senilai lebih dari Rp 100 juta.

Data tersebut mereka ambil berdasarkan temuan BPK RI tahun 2015. Dana tersebut diduga digunakan oleh oknum sekretariat daerah Gowa untuk kepentingan pribadi sebagaimana ikhtiar hasil pemeriksaan semester 1 tahun 2015 BPK-RI.

 Dalam aksi damai tersebut mahasiswa menyayangkan sikap Kejati yang lamban dalam menyikapi temuan BPK.

Mahasiswa juga berjanji akan mengawal kasus dugaan korupsi tersebut hingga selesai dan mengancam akan melakukan berbagai tindakan yang dianggapnya benar jika Kejati tak merespon laporan mereka.

Pihak Kejati mengaku tak punya data soal ketekoran KAS dari bendahara sekretariat Gowa. “Kami apresiasi jika teman-teman ingin memberikan datanya kepada kami,” kata Zainul Intelijen Kejati.

Usai di Kejati, mahasiswa kemudian melanjutkan aksi mereka di bawah Jembatan Fly Over Makassar. (ahmad afandy/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top