KEREN: Danny Parmanto Turun Jalan Mengatur Kemacetan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KEREN: Danny Parmanto Turun Jalan Mengatur Kemacetan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Arus lalulintas yang padat di jalan perintis kemerdekaan Makassar, membuat Walikota Makassar Danny Parmanto turun langsung memantau dan mengatur arus lalulintas di jalan tersebut, Tepat di depan Mall makassar Town Square (M’Tos), Danny seperti Polisi lalulintas yang tengah sibuk mengatur kemacetan, sekitar pukul 09.00, Wita.

memang sejak malamnya, Danny telah menjadwalkan untuk memantau langsung arus lalu lintas di daerah itu, karena belakangan ini menjadi sorotan publik.

Akibat pekerjaan pelebaran jembatan Tello yang tak jauh dari M Tos hingga kini tak kunjung selesai.

Pengerjaan Jembatan Tello dan Pelebaran Jalan merupakan proyek dari Balai Besar Pelaksan Jalan Nasional (BBPJN) VI Makassar dikerja sejak Mei tahun lalu dan ditargetkan rampung Desember 2015.

Namun hingga memasuki Maret 2016 Jembatan Tello belum rampung. Sehingga menambah parah kemacetan setiap harinya.

Pemkot kata Danny kerap menjadi sasaran masyarakat akibat kemacetan diarea proyek Jembatan Tello.

“Mudah-mudahan dapat segera difasilitasi dengan balai besar jalan yang memiliki kewenangan dalam pengerjaan proyek jembatan (Tello),” kata Danny.

Danny yang turut didampingi pihak Dishub, Kecamatan, dan sejumlah awak media dalam mengatur arus lalu lintas pun membagi tiga ruas jalan dari arah Tamalanrea ke Fly Over.

Sebelah kiri untuk kendaraan roda dua, di tengah kendaraan umum roda empat, dan sebelah kanan untuk kendaraan pribadi roda empat.

“Kita akan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Balai Besar, dan Polrestabes. Kemacetan ini sudah sangat meresahkan warga,” ujar Danny ditengah kepadatan kendaraan.

Sebagai langkah taktis, ia menuturkan akan menurunkan 40 personil dari Dinas Perhubungan setiap hari untuk mengatur arus lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan MTos.

“Titik penyumbatan kendaraan itu adanya di sini (depan MTos) jadi kita mulai mengatur arus kendaraan dari sini,” lanjut Danny.

(pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top