KPK Bakal Selesaikan Utang Kasus Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

KPK Bakal Selesaikan Utang Kasus Besar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lima komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah bersepakat bakal menyelesaikan seluruh utang-utang kasus besar yang ditinggalkan pimpinan sebelumnya. Bahkan, KPK akan segera menaikkan status kasus tersebut yang sempat tertunda.

Banyak kasus yang ditinggalkan oleh pimpinan sebelumnya, diantaranya kasus seperti skandal Bailout Bank Century dan BLBI. Termasuk juga kasus yang menjerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

“Kami berlima telah sepakat, kasus yang penangannya lebih dari 5 tahun akan segera kami lakukan penyelesiakan, beberapa akan dinaikkan levelnya,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Senin (29/2).

Dalam proses penyelesaiannya, pimpinan KPK kini telah membentuk tim atau satuan tugas (Satgas) yang tugasnya fokus pada penyelesaian kasus-kasus tersebut. Dikatakan, tim tersebut nantinya akan bergerak dengan melakukan tugas dalam menyelesaikan suatu kasus.

Olehnya itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak untuk tetap bersabar menunggu. Perkembagan-perkembangan akan disampaikan kepada publik. “Jadi tunggu saja nanti sudah ada yang naik,” imbuh dia. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top