SIMAK: Putusan MA Menangkan Kubu Ical, Begini Komentar Kandidat Ketum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

SIMAK: Putusan MA Menangkan Kubu Ical, Begini Komentar Kandidat Ketum

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kandidat calon ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yakin keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang memperkuat keabsahan musyawarah nasional (munas) Bali, tak berpengaruh pada persiapan munas 2016.

Keyakinan ini didasarkan pada adanya perjanjian rekonsiliasi dengan menyelenggarakan munas. Selain itu, Aburizal Bakrie (ARB) atau Ical selaku ketum munas Bali, dalam pidato di rapimnas serta rapat pengurus harian Riau, berkomitmen mengadakan munas.

“Saya percaya ARB komit menjalankan perjanjian untuk partai Golkar. Tentunya saya akan mengutamakan persatuan seluruh pemangku kepentingan di Golkar,” kata Airlangga saat deklarasi pencalonannya sebagai calon ketum Golkar di Jakarta, Selasa (1/3).

Terkait keputusannya maju dalam munas mendatang, Airlangga mengaku telah berkomunikasi dengan unsur DPD I dan II, senior partai hingga generasi muda Golkar. Mayoritas menurut Airlangga mendorongnya kembali tampil.

“Kebanyakan dari kawan-kawan mendorong saya tampil dan maju menjadi ketum Golkar. Saya di sini Insya Allah dengan mengucapkan Bismillah maju menjadi Ketum Golkar,” tegasnya lagi.(fat/jpnn)

To Top