Sungai Misterius yang Mendidih Ini, Akhirnya Ditemukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Sungai Misterius yang Mendidih Ini, Akhirnya Ditemukan

FAJAR.CO.ID, –  Di Mayantuyacu, Peru, terdapat sebuah sungai misterius yang mendidih, yang mengalir melewati hutan hujan Amazon. Sungai ini memiliki tingkat didih yang sangat tinggi. Sungai sepanjang 6-4 km tersebut bertempratur 50 dan 90 derajat Celcius. Sementara pada beberap titik, mencapai 100 derajat. Dimana bisa mendidihkan apapun dalam hitungan detik.

Keberadaan sungai yang baru ditemukan ini, mengagetkan banyak orang. Pasalnya, Dalam referensi sejarah, tidak ada dokumentasi ilmiah tentang adanya sungai mendidih di sekitar daerah tersebut.

Seperti dilansir dari laman Odditycentral.com, sungai ini ditemukan dan diumumkan secara resmi keberadaanya pada tahun 2011. Ketika itu seorang ahli geothermal, Andres Ruzo, memutuskan untuk mencari tahu sungai tersebut.

Inisiatifnya ini muncul ketika mendengar cerita masyarakat setempat, yang sudah dibumbuhi dengan berbagai tahayul dan dongeng tentang adanya sungai mendidih. Tidak hanya itu, Ruzao memantapkan tekadanya ketika ia juga mendengar cerita kebenaran sungai itu dari kakeknya.

Menurut kakeknya sunagi itu pernah ditemukan oleh orang Spanyol beberapa ratus tahun yang lalu. Ketika mereka masuk ke dalam hutan hutang untuk mencari emas, selain sungai aneh yang mendidih itu, banyak hal lain yang mereka temukan.

Dalam menemukan sunagi aneh ini, Ruzo ternyata juga dibantu oleh bibinya, yang pernah mendatangi sungai itu.


 

Click to comment
To Top