Yushar Huduri-Nurlina Resmi Tersangka Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Yushar Huduri-Nurlina Resmi Tersangka Korupsi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menetapkan anggota DPRD Sulsel, Yushar Huduri dan mantan Kepala Sub Anggaran Pemprov Sulsel, Nurlina menjadi tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) 2008.

“Hasil ekspose internal tim penyidik bersama jajaran pimpinan Kejati menyimpulkan YH dan N telah cukup bukti dijadikan tersangka,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin, Selasa 1 Maret. Ekspose diikuti Kajati Sulselbar, Hidayatullah, Wakajati, Sinarta, Asisten Pidana Khusus, Gerry Yasid, para asisten, dan kepala seksi.

Berdasarkan hasil penyidikan, YH dan N dianggap sebagai pihak yang harus bertanggung jawab dalam kasus yang terjadi pada 2008 lalu tersebut. Kala itu Yushar menjabat sebagai kepala biro keuangan Pemprov Sulsel.

Yushar dan Nurlina waktu itu bertanggung jawab memverikasi berkas proposal lembaga pemohon dana bansos. Keduanya dianggap tidak melaksanakan tugas sesuai fungsinya sehingga menyebabkan negara merugi Rp8,8 miliar.

Mereka pun memudahkan pencairan dana bansos pada sejumlah lembaga fiktif meski syaratnya tidak terpenuhi. (*/fajaronline.com)

To Top