Yusril Temui SBY, Ruhut: Bukan Berarti Kami Dukung Dia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Yusril Temui SBY, Ruhut: Bukan Berarti Kami Dukung Dia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, Senin (29/2) malam.

Pertemuan ini terkait niat pengacara kondang itu melawan Basuki T Purnama alias Ahok di Pilgub DKI 2017. Bagaimana tanggapan Ruhut Sitompul?

Ditemui di gedung DPR, Jakarta, Selasa (13), Juru Bicara DPP PD itu menyatakan partainya belum menentukan sikap akan mengusung siapa dalam pemilihan pemimpin Ibukota. Justru, dia menyebut baru Ahok yang menyatakan kesiapan maju.

“Sampai sekarang kami belum memutuskan dan sampai sekarang baru Pak Ahok yang siap maju sebagai gubernur. Dari Pak SBY, kami membuka komunikasi, Pak Ahok kebetulan undang kami tapi waktunya belum ketemu,” kata Ruhut.

Tapi pertemuan Yusril -SBY gimana hasilnya? Diakui Ruhut, pertemuan keduanya terjadi setelah Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan menyampaikan keinginan Yusril bertemu SBY. Keinginan itu disambut oleh Presiden RI ke-6 itu.

“Bapak (SBY) juga bahas mungkin dia mau maju (DKI). Sebagai orang tua, kalau mau maju silahkan. Kemarin juga memberi wejangan, kalau mau maju begini loh. Bukan berarti kami dukung Yusril,” tegas Ruhut.

Anggota Komisi III DPR itu malah mengingatkan Yusril untuk tidak berkaca dari kemenangan abangnya Yuslih Ihza Mahendra yang memenangi Pilkada Belitung Timur melawan adiknya Ahok Basuri T Purnama.

“Jangan abang kita menang, terus kita akan menang (di Jakarta, red). Ada pepatah lain lubuk lain ikannya. Bicara DKI, kira-kira siapa yang menang. Saya mau katakan, saya kawan Ahok. Itu saya,” pungkas Ruhut.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top