Belum Dikonfirmasi, Apakah Jokowi Masih di Aceh Saat Gempa 8,3 SR di Mentawai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Belum Dikonfirmasi, Apakah Jokowi Masih di Aceh Saat Gempa 8,3 SR di Mentawai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sesaat sebelum Gempa Mentawai, Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Aceh, Rabu (2/3/2016). Jokowi sempat bernostalgia dan makan siang bersama teman-temannya di Rumah Makan Puteri Simpang Tiga, Gayo, Aceh.

“Presiden Jokowi dan rombongan menikmati makan siang di Rumah Makan Puteri Simpang Tiga, bersama sahabat dan teman-temannya pada saat menetap dan bekerja di Gayo beberapa tahun lalu. #kunkerpresidenri #aceh #benermeriah,”demikian diinformasikan akun Instagram @sekretariat.kabinet saat mengunggah foto Jokowi makan siang.

Belum diketahui apakah Jokowi masih berada di Aceh atau sudah balik ke Jakarta saat Gempa mengguncang Mentawai. Gempa Mentawai berpotensi tsnumai di Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Lampung.

Warga di Sumatera Barat dan Sumatera Utara pun panik akibat adanya peringatan dini tsunami. Mereka ramai-ramai mengungsi, terutama yang tinggal di dekat pantai.

“Sekarang lagi evakuasi karena peringatan kota (pemerintah) masih mungkin akan terjadi tsunami,” ujar warga Padang, Saefullah (32). (one/pj1)


loading...
Click to comment
To Top